Pertama di Indonesia, Festival Soto Online Akan Manjakan Lidah hingga 36 Jenis Soto   

indopos.co.id – E-commerce lokal Indonesia Blibli, kembali menghadirkan festival khusus kuliner Festival Soto Nusantara. Festival soto online diklaim yang pertama dan terbesar di Indonesia yang berlangsung dari 18 – 24 September 2020. Festival ini akan menghadirkan lebih dari 50 pedagang soto lokal dengan 36 jenis soto yang dapat dipesan langsung melalui platform Blibli.

”Festival Soto Nusantara ini kami hadirkan sebagai bentuk komitmen Blibli untuk mendorong pertumbuhan bisnis pelaku UMKM khususnya di industri kuliner yang terkena imbas dari pandemi COVID-19,” ujar Senior Vice President of Merchant Sales, Development, & Operations Blibli Geoffrey L. Dermawan, di Jakarta, Jumat (18/9/2020).

Baca Juga :

Tren Terbaru Masak Pakai Panci Thermal

Geoffrey mengatakan, walau saat ini masih banyak sekali batasan untuk datang ke restoran, jangan sampai menghalangi pelanggan menikmati makanan yang enak dan berkualitas. ”Di sini peran e-commerce menjadi esensial untuk mempertemukan kebutuhan pelanggan dengan produk berkualitas dari mitra seller, khususnya untuk festival kuliner yang akan kami buat secara berkelanjutan,” ungkapnya.

Lebih lanjut Geoffrey menuturkan di perhelatan Festival Soto Nusantara ini, selain menawarkan 36 jenis soto, Blibli juga akan menghadirkan hingga lebih dari 500 variasi makanan daerah. Pelanggan dapat mengakses laman khusus Festival Soto Nusantara melalui situs atau aplikasi Blibli dan dapat langsung memesan menu favoritnya dari restoran yang diinginkan.

Baca Juga :

Selain memastikan kualitas makanan terjaga saat sampai ke tujuan, pelanggan bisa merasa lebih nyaman juga dengan kebersihan penyajian. Menu ready to eat (siap saji) ini didukung oleh layanan pengiriman instan dan mekanisme contactless shipping pada saat pengiriman ke tangan pelanggan.

Untuk menyukseskan Festival Soto Nusantara ini, Blibli berkolaborasi dengan Gerakan Bangga Nusantara (Gernus) yang telah terkenal dengan berbagai event kuliner tematik daerah yang dilakukan secara offline.

“Kami senang dapat berkolaborasi bersama Blibli untuk menjembatani UMKM kuliner untuk merambah pasar online apalagi di tengah pandemi agar semakin dikenal banyak orang dan roda usaha mereka dapat terus berputar,” kata pendiri Gernus Yohanes Yulianto Marwidi.

Menurut Yohanes, festival ini merupakan bentuk kegiatan bersama guna melestarikan warisan Nusantara agar tidak punah dan terus dapat dinikmati generasi berikutnya. ”Festival Soto Nusantara yang diselenggarakan secara online ini semoga menjadi daya tarik dan sekaligus memperkenalkan masakan khas Indonesia kepada kaum milenial,”ujarnya.

Hal ini agar generasi muda Indonesia semakin mengenal kekayaan citarasa kuliner Indonesia yang didukung bumbu rempah yang bersumber dari negeri sendiri. ”Selain itu, melalui festival online ini seluruh pelanggan dengan mudah menikmati berbagai pilihan jenis soto dan varian makanan lainnya tanpa perlu keluar rumah,” ungkapnya. (dni)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.