Cakada Non-Kader Apresiasi Sekolah Partai PDIP

 

Indopos.co.id – Calon Wali Kota Metro, Lampung, Fritz Ahmad Nuzir mengapresiasi program sekolah partai gelombang ketiga yang diselenggarakan PDI Perjuangan (PDIP). Fritz adalah salah satu dari 184 calon kepala daerah (cakada) non-kader yang menjadi peserta sekolah partai yang dilaksanakan selama tiga hari tersebut.

Baca Juga :

Sebagai pendatang baru di dunia politik, Fritz menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang telah memberikan arahan saat membuka Sekolah Partai.

Fritz mengaku termotivasi dengan pidato Megawati yang juga menitipkan kepada cakada untuk membaca 7 buku penting, seperti Di Bawah Bendera Revolusi hingga Mustika Rasa.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketum Megawati Soekarnoputri atas arahan di awal yang sangat menggugah kami sebagai siswa Sekolah Partai ini. Dan juga kepada Pak Kepala Sekolah, Pak Sekjen Hasto Kristiyanto, dan seluruh pimpinan DPP PDI Perjuangan,” kata Fritz, Jumat (18/9/2020).

Fritz mengatakan, sekolah partai yang diselenggarakan PDIP sangat bermanfaat bagi dirinya. Menurut dia, materi yang diberikan selama tiga hari berturut-turut dalam sekolah partai sangat relevan untuk bekal calon kepala daerah.

Fritz menjelaskan, materi yang disampaikan narasumber banyak memaparkan soal sejarah Pancasila dan Bung Karno. Selain itu ada juga materi strategi pemenangan Pilkada Serentak 2020. Lalu, ada juga materi bertema perempuan dan anak. Kemudian testimoni best practice pemimpin daerah, hingga penjelasan dari KPU, Bawaslu dan KPK.

“Ini suatu kesempatan yang luar biasa bagi kami untuk bisa menimba ilmu dari narasumber yang luar biasa,” kata Fritz. (yay)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.