Alexa Metrics

Hotel Ini Siap Jadi Tempat Isolasi Pasien COVID-19

Hotel Ini Siap Jadi Tempat Isolasi Pasien COVID-19 Ilustrasi

Indopos.co.id – Di Jawa Barat terdapat hotel yang sempat dijadikan tempat menginap bagi para tenaga kesehatan yang menangani pasien COVID-19. Yakni, Grand Preanger Hotel di Kota Bandung dan sejumlah hotel pun sempat disiapkan jika dibutuhkan.

Untuk jumlah tempat tidur di ruang isolasi di rumah sakit rujukan COVID-19 se-Jabar sendiri mencapai 4.094 dan total yang melayani pasien COVID-19 di Jabar ada 322 rumah sakit sedangkan keterisiannya baru 44,33 persen pada pekan lalu.

Di Kota Depok, keterisian ruang isolasi di rumah sakit mencapai 73,08 persen, Kota Bekasi 67,60 persen, dan Kabupaten Bekasi 55,60 persen. Kemudian di Kabupaten Bogor keterisian ruang isolasi di rumah sakitnya mencapai 52,21 persen, di Kota Bogor 49,83 persen, sedangkan di Kota Bandung sebagai Ibu Kota Jabar terisi 31,52 persen.

Di Provinsi Jabar juga terdapat sekitar 998 tempat tidur di pusat isolasi nonrumah sakit kabupaten/kota dan ada sekitar 190 tempat tidur di Gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Jabar serta kapasitas BPSDM Jabar sendiri dapat mencapai 600 tempat tidur.

Sebelumnya, Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19 dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memberikan dukungan hotel kelas bintang tiga, yang dapat dimanfaatkan bagi dokter dan tenaga kesehatan yang merawat pasien COVID-19 dan untuk tempat isolasi mandiri bagi masyarakat yang dinyatakan positif COVID-19 tanpa gejala dan gejala ringan. (ant/rul)



Apa Pendapatmu?