KPK Rombak Sejumlah Pejabat Struktural

indopos.co.id – Perombakan di tubuh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali dilakukan. Kali ini, sejumlah pejabat struktural akan dilantik pada Selasa, (22/9/2020) besok. Salah satu pejabat yang dilantik yaitu Brigjen Setyo Budiyanto sebagai Direktur Penyidikan KPK.
Baca Juga :
“Pelantikan direncanakan akan dilakukan besok, Selasa 22 September 2020 di Auditorium Gedung Penunjang KPK sekitar pukul 10.00 WIB,” ucap Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin (21/9/2020).
Baca Juga :
Ali Fikri mengatakan, Brigjen Setyo menggantikan Brigjen Panca Putra Simanjuntak yang sebelumnya ditarik kembali ke Polri. Selain Brigjen Setyo, ada sejumlah posisi lain yang juga akan dilantik besok.
Baca Juga :

Polisi Selesai Otopsi Jenazah Cai Changpan

“Setelah melalui seluruh proses tahapan seleksi, sejak bulan Juni 2020 meliputi seleksi administrasi dan uji kompetensi oleh pihak ketiga yang independen, profesional dan terpercaya, pengecekan rekam jejak maupun kepatuhan LHKPN, test kesehatan dan terakhir dilakukan presentasi dan wawancara dengan pimpinan KPK terkait visi misi pencegahan dan pemberantasan korupsi, saat ini sudah menghasilkan 12 nama,” kata Ali.
“Para pejabat struktural terpilih tersebut berasal dari sumber Polri, Kemenkominfo dan internal KPK,” terang dia.
Berdasarkan informasi yang didapat, nama-nama yang akan dilantik KPK serta jabatan yang akan didudukinya, adalah sebagai berikut. 1. Direktur Pengaduan Masyarakat (Dumas): Tomi Murtomo (internal KPK), 2. Direktur Pengolahan Informasi dan Data (Pinda): Riki Arif Gunawan (Kemenkominfo), 3. Direktur Penyidikan: Setyo Budiyanto (Polri), 4. Koordinator Wilayah: a. Yudhiawan (Polri), Asep Rahmat Suwanda (internal KPK), b. Aminuddin (internal KPK), c. Budi Waluyo (internal KPK), d. Aida Ratna Zulaiha (internal KPK), e. Didik Agung Widjanarko (Polri), f. Agung Yudho Wibowo (Polri), g. Bahtiar Ujang Purnama (Polri), h. Kumbul Kuswijanto Sudjadi (Polri). (wok)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.