Polisi Galakkan Kamtibmas Keliling Salat Subuh Berjamaah

indopos.co.id – Tokoh ulama, jajaran Polres (Kepolisian Resor) Metro Jakarta Barat serta tokoh masyarakat melaksanakan kegiatan Safari Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) keliling salat subuh berjamaah. Untuk kali pertamanya subuh keliling dilaksanakan di Masjid Jami Al-Ihklas, Gang H. Asmar, RT 009 RW 01, Kelurahan Kembangan Selatan, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.

Direktur Binamas (pembinaan masyarakat) Polda (Kepolisian Daerah) Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Bagya Wijaya menuturkan, safari salat subuh di tengah-tengah Pandemi COVID-19 dilaksanakan dengan tujuan meningkatkan Ukhuwah Islamiyah Kamtibmas. Selain itu juga untuk meningkatkan Iman dan Taqwa pada Allah SWT.

Baca Juga :

Polri Ingin Wajib Lapor Kembali Diberlakukan

“Kami tetap mengimbau untuk terus melaksankan protokol kesehatan. Semoga masyarakat atau jamaah di jauhkan dari virus COVID-19,” tutur Bagya, Rabu (23/9/2020).

Tidak hanya melaksanakan salat subuh berjamaah. Pihaknya juga memberikan ribuan masker dan ratusan paket sembako kepada anak yatim piatu dan masyarakat kurang mampu.

Baca Juga :

“Pada kesempatan ini kami juga memberikan 2000 masker dan 100 paket sembako kepada yatim piatu dan masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

Sementara, Tokoh Pemuda Jakarta Barat Umar Abdul Azizi mengatakan, terlaksananya safari salat subuh berjama’ah ini berkat kerjasama yang baik antara pengurus Masjid Al-Hikmah dengan Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Barat. “Menurut saya ini kegiatan keren dan harus dibiasakan. #subuhjamaahkeren,” kata Umar.

Dia menambahkan, kondisi saat ini tidak boleh terpancing berita-berita yang dapat memecah belah kesatuan kerukunan beragama. Apabila menemukan berita-berita yang belum jelas sumbernya harus kroscek kebenarannya lebih dulu.

“Seperti berita tentang penusukan Ulama Syek Ali Jaber yang baru-baru ini terjadi. Tanyakanlah kepada pihak yang mempunyai kompetensi dalam hal ini, yakni Kepolisian. Jangan terpengaruh informasi yang belum jelas kebenarannya,” tandasnya.

Turut hadir dalam subuh keliling itu, Dir Binmas PMJ Kombes Pol Bagya Wijaya, Kasubnit Bin Satpam PMJ AKBP Jajang, Kasat Binmas Restro Jak Bar Kompol Ali Yusron, serta Wakasat dan Staf, Kapolsek Kembangan, Kompol Imam Irawan. Kanit Binmas Polsek Kembangan Ipda Edy beserta para Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat H. Umar Abdul Azis, Suharto, Ust. Duha (Ket DKM), Pokdar Kamtibmas Citra Bhayangkara, dan Jamaah Masjid Jami Al Iklas.(ibl) 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.