Lagi Cari Hiburan di Rumah? Ini Tiga Film Manusia Kloning yang Wajib Kamu Tonton

indopos.co.id – Seperti yang kita ketahui, beberapa daerah di Indonesia seperti ibukota Jakarta masih harus menerapkan pembatasan sosial skala besar (PSBB) hingga waktu yang belum dapat ditentukan. Faktanya, pandemi yang belum terlihat mereda mengisyaratkan kita masih harus lebih lama lagi berdiam di rumah demi melindungi dari ancaman COVID-19.

Untuk menghilangkan rasa penat atau bosan selama menjalani karantina di rumah, mungkin kamu sudah melakukan berbagai macam hal, bahkan kehabisan daftar film favorit, iya nggak?

Baca Juga :

Nah, jika kamu penggemar film dan sudah kehabisan ide mau nonton film apa, beberapa film science fiction dengan team manusia kloning mungkin bisa jadi pilihan loh. Film science fiction memang selalu menjadi film yang menarik untuk ditonton karena membuat kita bisa membayangkan kemungkinan yang bisa saja terjadi di masa depan, termasuk membayangkan jika kita punya kembaran yang sama persis dengan kepribadian kita.

Berikut beberapa film bertemakan kloning yang wajib kamu tonton selagi di rumah aja!

1. The 6th Day

Film ini menceritakan di mana dunia sudah biasa mengkloning binatang dan organ manusia, tetapi mengkloning secara utuh manusia adalah hal yang ilegal. Faktanya hal tersebut dilarang karena terdapat hukum “Hari Keenam”. Namun, Adam Gibson yang diperankan aktor terkenal, Arnold Schwarzenegger, tiba-tiba menemukan dirinya yang lain ada di rumah, di tengah-tengah keluarganya.

Pada akhirnya, Gibson mencari siapa pelaku dan apa yang terjadi dibalik ini semua dan juga bertahan hidup dari pembunuh agar Gibson tidak bisa membuka rahasia tentang hal ini. Buat kamu yang suka film berbau action, film ini sangat menarik untuk ditonton.

2. Replicas

Jika kamu penggemar Keanu Reeves, maka kamu wajib menonton film Replicas! Film ini mempunyai perpaduan antara kloning, robotik, dan teknologi mentransfer memori manusia. Cerita ini berawal dari seorang ahli saraf cerdas, William Foster, yang sedih dan putus asa karena kehilangan istri dan anak-anaknya dalam kecelakaan mobil. Dengan memanfaatkan teknologi canggih, William mencoba membuat kloning keluarganya hingga mentransfer memori mereka. Film ini tentunya bisa mengombang-ambing emosi penontonnya.

3. Gemini Man

Zodiak Gemini mempunyai simbol kembar yang menandakan ciri dua kepribadiannya. Hal tersebut yang juga tercermin pada film Gemini Man. Henry Borgan yang diperankan Will Smith, adalah seorang assasin yang sudah berusia 51 tahun dan berencana pensiun. Namun, rencana hanyalah rencana, kenyataannya dia harus menghadapi seseorang yang mengejarnya, untuk membunuhnya. Hebatnya pembunuh ini bisa membaca gerak gerik Borgan, sehingga ia sulit untuk melawannya. Pada akhirnya, Borgan menyadari bahwa lawannya adalah kloningan dirinya, tetapi lebih muda dan cepat.

Sudah siap untuk penuhi harimu lagi dengan film seru? Tambah seru lagi jika kamu juga punya kloningan sendiri. Terdengar tidak mungkin, tetapi itu bisa terjadi melalui platform pembuatan video pendek terkemuka, Likee. Di dalam aplikasi asal Singapura tersebut, terdapat filter “Clone Squad” untuk membantu kamu membuat video pendek lucu dan kreatif.

Caranya mudah, unduh aplikasi Likee di Google Play Store atau App Store. Klik lambang kamera yang berada di tengah layar, pilih sticker “Clone Squad”, lalu kamu tinggal ambil video sesuai imajinasi kamu jika kamu punya pasukan klon. Kamu juga bisa memilih lagu yang kamu suka agar video kamu semakin menarik. Jangan lupa untuk gunakan tagar #PasukanKlon, sehingga kamu dapat masuk dalam terhubung dan bergabung dengan penggemar lain yang juga memiliki ketertarikan yang sama denganmu. Hingga saat ini #PasukanKlon sudah diikuti lebih dari 15 ribu fans dan dilihat lebih dari 7,8 juta pengguna.

Likee selalu memberikan kemudahan bagi pengguna agar dapat membuat video menarik dan merekam momen yang mengesankan. Hal ini yang membawa Likee mendapatkan peringkat pertama dalam deretan “Top 10 Breakout Apps” menurut laporan App Annie tahun 2019. Selain itu, Likee mendapatkan posisi keenam dalam daftar “Top Apps Overall Worldwide” di Q1 tahun 2020 menurut Sensor Tower.

Likee memungkinkan penggunanya untuk mendapatkan pengalaman yang unik, di mana pengguna dapat mengeksplorasi kreativitas, mengekspresikan diri, serta mendapatkan kesempatan untuk berkomunikasi dengan idolanya melalui berbagai challenge. #SaatnyaKamuBersinar dengan wujudkan ide-ide kreatif di Likee!(mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.