Kawasan Pelabuhan Bakal Dibangun di Tarumajaya Kabupaten Bekasi

indopos.co.id – Pengembangan KPNT (Kawasan Pelabuhan Nusantara Terpadu) PPI Paljaya di Tarumajaya, Kabupaten Bekasi masih tahap perizinan. Rencananya, awal tahun 2021 akan dilakukan pembangunan.

Seperti yang diketahui, pembangunan KPNT PPI Paljaya akan dibangun di wilayah Kabupaten Bekasi. Lahan yang disiapkan seluas 44,5 hektare. Sedangkan untuk pergerakan kapal memiliki ruang laut seluas 250 hektare.

“Kalau proses perizinannya oleh Pemprov Jawa Barat sudah selesai, paling cepat awal 2021 sudah terlaksana pembangunannya,” kata Kepala Sub Bidang Ekonomi pada Balitbangda (Badan Penelitian Pembangunan Daerah) Kabupaten Bekasi, Indra Wahyudi, Kamis (24/9/2020).

Bukan hanya kawasan pelabuhan yang dibangun, kata Indra, di lokasi itu nantinya terdapat sarana lain. Salah satunya Pasar Ikan Moderen, kuliner perikanan, sekolah kemaritiman untuk calon nahkpda kapal dan wisata bahari.

Bahkan, pemerintah daerah bakal mengundang investor untuk.membangun pabrik pengalengan ikan. Sebab, di lokasi itu bakal ada kapal nelayan dengan kapasitas besar.

Pembangunan KPNT PPI Palwija ini berada di Desa Segarjaya, Tarumajaya Kabupaten Bekasi. Anggaran yang akan dikucurkan untuk modal pembangunan mencapai Rp800 miliar. (dny)

 

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.