Pandemi Tak Menurunkan Kreativitas Pengelola RPTRA Kecamatan Cempaka Putih 

indopos.co.id – Masa pandemi tidak menurunkan kreativitas para pengelola Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) seluruh Kecamatan Cempaka Putih. Terbukti ketika mereka meraih Juara I Nasional Lomba Senam Sajojo.
Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Masyarakat Sudin Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Pusat, Bangun Manalu menerangkan dengan pencapaian pengelola RPTRA yang terus semangat bekerja dan berkreativitas meskipun di masa pandemi COVID-19. “Kemenangan ini menunjukan bahwa pandemi COVID-19 tidak menurunkan kreativitas para pengelola RPTRA,” ujar Bangun Manalu, Sabtu (26/9/2020).
Perlombaan Senam Sajojo ini, katanya, diadakan dalam rangka memperingati hari Kontrasepsi Sedunia beberapa waktu lalu. Diadakan oleh Badan Kesejahteraan Keluarga Nasional (BKKBN).
Menurutnya, sebelum pemberlakuan kembali PSBB total, dirinya sudah menginformasikan pada seluruh pengurus RPTRA di Wilayah Jakarta Pusat. Untuk mengikuti perlombaan ini dan masing-masing kecamatan di Jakarta Pusat mengirimkan satu tim.
“Jadi satu kecamatan satu tim terdiri dari sembilan orang pengelola RPTRA yang merupakan perwakilan dari masing-masing RPTRA yang ada di kecamatan,” ungkap Bangun Manalu bangga.
Bangun menambahkan, perlombaan pun dilakukan secara virtual. Para peserta melakukan pengambilan gambar, video. Untuk lokasi pengambilan gambar dapat dilakukan sesuai keinginan tim. Tetapi tidak boleh dilakukan di RPTRA. Para peserta pun wajib memperhatikan protokol kesehatan.
“Kita kirimkan delapan tim untuk ikut perlombaan Sajojo ini ke Dinas PPAPP DKI Jakarta, Dinas kemudian yang melakukan seleksi dan mengirimkan ke BKKBN. Ternyata RPTRA se-Kecamatan Cempaka Putih menjadi Juara I Tingkat Nasional,” sambungnya tidak menyangka karena menurutnya, pesertanya bagus-bagus semua.
“Semangat mereka untuk membawa RPTRA ke tingkat nasional ini ada, semangat bekerja, semangat berkreasi, semangat membantu sesama, dan juga semangat membawa nama DKI Jakarta ke tingkat nasional,” tutupnya. (ibl)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.