Senandung Ombak Pantai Prigi

indopos.co.id – Sebagai negara kepulauan, kekayaan laut Indonesia tidak terbatas. Pantai dan laut bagaikan permadani yang terhampar luas di belahan wilayah di tanah air.

Itu sebabnya, mudah saja untuk wisatawan jika ingin mencari “vitamin sea”. Tinggal cari saja rekomendasi yang paling cocok dengan kebutuhan.

Pantai Prigi di Trenggalek, Jawa Timur boleh menjadi pertimbangan jika mencari pantai dengan hamparan pasir putih. Terletak di Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, wisata pantai ini bisa ditempuh sekitar 25 km dari pusat kota Trenggalek dan Tulungagung.

Dibutuhkan waktu sekitar satu jam perjalanan untuk sampai ke pantai apik ini. Deburan ombak serta keindahan pemandangan di kawasan teluk menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung yang datang.

Dari dulu pantai ini memang sudah terkenal cantik. Hamparan pasir putihnya bikin ingin berleha-leha seharian.

Ditambah nyiur pohon kelapa yang menambah kesan eksotis pantai ini. Kini wajahnya sedikit berubah karena sudah ditambah dengan berbagai fasilitas.

Salah satu perubahan yang paling dirasakan adalah adanya taman dan ruang terbuka hijau di depan panggung 360. Taman baru ini didesain secara modern lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung.

Sejumlah ornamen dari kayu serta aneka bunga dan rerumputan menambah kesan asri. ”Jadi tambah asyik sih, makin banyak hiburannya,” kata Tata, salah satu pengunjung.

Selain siang hari, Pantai Prigi juga indah dimalam hari. Penasaran? (dew)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.