Alexa Metrics

Nostalgia ke Nuansa Timur Tengah Klasik

Nostalgia ke Nuansa Timur Tengah Klasik

Indopos.co.id  – Di kota yang tengah berkembang seperti Dubai, dan dikelilingi oleh gedung pencakar langit, Al Bastakiya adalah salah satu dari sedikit area yang akan mengingatkan Anda pada suasana Timur Tengah pada zaman dahulu. Rumah-rumah di area ini telah direnovasi untuk terus mempertahankan tampilan aslinya.

Sebagian besar bangunan di Al Bastakiya telah berubah menadi toko, restoran, atau galeri seni. Salah satu restoran paling populer di area ini adalah Arabian Tea House Café. Meskipun menggunakan kata café, tempat ini menawarkan berbagai menu makanan, mulai dari makanan pembuka, hidangan utama, hingga makanan penutup.

Nostalgia ke Nuansa Timur Tengah Klasik

Menu-menu di Arabian Tea House Café menyajikan beragam hidangan yang menggoda untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Kafe ini menyediakan ‘Nampan Sarapan’ besar bagi pengunjung yang datang berkelompok.

Menu ini tersedia hanya sampai pukul 12.30. Beragam pilihan menu yang berasal dari negara-negara Timur tengah seperti Mesir, Arab, dan Uni Emirat Arab (UEA) tersedia dalam pilihan untuk sarapan, hidangan pembuka, menu utama, dan penutup. Arabian Tea House Café menyediakan berbagai menu salad dan sandwich.

Nostalgia ke Nuansa Timur Tengah Klasik

Selain itu, ada juga menu khusus anak-anak. Untuk menu minuman kafe ini menyediakan berbagai jenis teh spesial, jus segar, milkshake, mocktail, smoothie, dan kopi. Banyak pengunjung kafe yang sengaja datang di pagi hari untuk berburu menu sarapan sebelum kerja dan mencicipi Emirati Breakfast Tray, atau Nampan Sarapan Emirati yang ramah vegetarian.

Nampan ini berisi menu Ballet with Egg (bihun yang dimasak dengan bumbu khas Arab dan dilengkapi dengan telur di atasnya), keju, sirup kurma, lalap, selai semangka, Dango, Barjella dan Khamerr. Dalam paket menu ini, Anda dapat memilih teh atau kopi favorit Anda.

Dari pintu masuk, Anda bisa langsung merasakan suasana Arab lama, lengkap dengan barang-barang lama dan aksesoris seperti cemin antik yang tampak tua. Kafe ini bertema luar ruangan yang asri, lengkap dengan pohon rindang di bagian tengah. Anda bisa duduk di kursi berlengan yang terbuat dari kayu, atau di bangku dengan bantal.

Nostalgia ke Nuansa Timur Tengah Klasik

Di area dalam ruangan, dinding-dindingnya dihiasi dengan gembar-gambar sejarah dan bunga-bunga segar dengan sentuhan warna biru muda. Musik khas Timur Tengah akan menemani Anda sepanjang bersantap di kafe ini.

Menu-menu beragam menjadikan Arabian Tea House tempat yang tepat bagi Anda untuk mengisi perut yang lapar, atau hanya sekadar bersantai setelah menjalani hari yang melelahkan. (fay)



Apa Pendapatmu?