Samsung Sejutaan untuk Tambah Jutaan Semangat Tetap Sekolah

indopos.co.id – Menjawab tantangan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Samsung Electronics Indonesia menghadirkan program Samsung Semangat Tetap Sekolah, dimana melalui program ini, Samsung memberikan kemudahan bagi para orang tua untuk dapat mendukung anaknya tetap efektif belajar, meski dilakukan di rumah. Tentunya melalui perangkat smartphone yang berkualitas dengan harga yang terjangkau. Tidak hanya itu, lewat program ini Samsung juga memberikan paket bundling kuota internet eksklusif sehingga orang tua bisa merasa tenang dalam menyediakan sarana belajar bagi anaknya.

“Salah satu tantangan yang dihadapi orang tua di era pembelajaran jarak jauh adalah menyediakan perangkat dan kuota internet bagi anak. Untuk itu Samsung menghadirkan program Semangat Tetap Sekolah untuk Galaxy A01 Core, Galaxy A01 dan Galaxy A11, dimana para orang tua bisa mendapatkan smartphone berkualitas dengan harga terjangkau beserta kuota internetnya. Tentunya ini bisa memberikan ketenangan bagi orang tua, supaya mereka bisa fokus memberikan semangat bagi anaknya untuk belajar, dan sesuai dengan moto program ini yaitu Semangat Tetap Sekolah,” ujar Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Samsung Galaxy A01 Core, Belajar Jadi Lebih Efisien

Galaxy A01 Core menggunakan sistem operasi Android Go yang menjadikannya 15% lebih cepat untuk membuka aplikasi, menghemat penggunaan RAM hingga 270MB, sehingga pengguna dapat membuka beberapa aplikasi bersamaan dan menghemat memori hingga 900MB untuk menyimpan lebih banyak foto dan video. Ditenagai prosesor MediaTek MT6739WW, Galaxy A01 Core dapat memaksimalkan pengalaman untuk aktivitas Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) khususnya dalam penghematan kuota internet.

Misalnya melalui aplikasi YouTube GO, orang tua yang membutuhkan video tutorial mengenai pemecahan suatu mata pelajaran kepada anak, bisa langsung mengunduh materi tersebut lewat fitur download yang ada, jadi ketika ingin mengulang video tersebut orang tua tidak akan menghabiskan kuota internet lagi untuk melakukan streaming di layar 5,3 inci PLS berkualitas HD+ yang ada di Galaxy A01 Core.

Siswa sering diminta untuk membuat video sebagai tugas. Fitur Google Go membantu siswa melakukan pencarian sumber informasi dari internet. Selain itu, beragam aplikasi lain dari Android GO yang siap berkontribusi pada proses belajar-mengajar online antara lain: Camera Go untuk memaksimalkan hasil foto dari kamera belakang 8MP dan 5MP kamera depan, dan Gmail Go untuk mengirim tugas.
Untuk menyimpan tugas sekolah atau pekerjaan rumah anak yang banyak, orang tua juga tidak perlu khawatir karena Galaxy A01 Core juga dilengkapi dengan slot memori card external yang dapat menampung file hingga 512GB.

Lewat program Samsung Semangat Tetap Sekolah, Galaxy A01 Core dapat diperoleh hanya dengan harga Rp999.000 untuk varian 1/16GB dan Rp1.149.000 untuk varian 2/32GB. Pembeli akan mendapatkan bonus kuota internet hingga 24GB selama setahun dari Indosat Oreedoo, cukup dengan melakukan pengisian ulang Rp20.000 setiap bulan. Bonus kuota ini tidak akan memotong nominal pulsa yang diisi oleh pelanggan.

Bahkan pengguna bisa mendapatkan tambahan paket kuota internet IMClass sebesar 30GB dengan cukup membayar Rp1 berlaku satu kali pembelian. Kuota IMClass dapat digunakan untuk mengakses beragam aplikasi pembelajaran seperti Ruang Guru, Quipper, Sekolahmu, Rumah Belajar, Zenius serta akses ke situs 300 perguruan tinggi di Indonesia. Untuk para orang tua, tidak perlu khawatir karena diluar aplikasi tersebut, kuota internet IMClass tidak dapat digunakan untuk mengakses aplikasi atau situs lainnya.

“Indosat Ooredoo berkomitmen mendukung masyarakat dan Pemerintah RI dalam menghadapi era adaptasi kebiasaan baru akibat pandemi COVID-19. Baru-baru ini pemerintah melalui Kementerian pendidikan dan kebudayaan, memberikan subsidi kuota internet bagi pelajar dan tenaga pengajar untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Sejalan dengan inisiatif tersebut, kami menghadirkan program bundling eksklusif dengan Samsung yang memberikan kuota internet hingga 24GB selama setahun, serta paket IMClass yaitu cukup dengan Rp1 pengguna akan mendapatkan kuota internet sebesar 30GB yang dapat digunakan untuk aplikasi pembelajaran. Kolaborasi ini diharapkan akan membantu kelancaran proses pembelajaran di masa menantang ini,” ujar M. Andre Reinaldy, SVP Head of Retail & Device Management Indosat Ooredoo.

Makin Semangat Belajar dengan Galaxy A01 dan A11

Selain Galaxy A01 Core, program Samsung Semangat Tetap Sekolah juga hadir melalui paket bundling Galaxy A01 dan Galaxy A11 yang sudah dilengkapi dengan kuota internet dari Telkomsel, dimana masing-masing ditawarkan dengan harga spesial Rp1.249.000 untuk Galaxy A01 dan Rp1.899.000 untuk Galaxy A11. Pembeli bisa mendapatkan kedua smartphone tersebut dengan kuota internet 48GB selama satu tahun dari Telkomsel, cukup dengan membayar Rp32.000 per bulan dari harga normal Rp64.000 per bulannya.

General Manager Device Strategic Partnership Telkomsel. Lolyta Sihite mengatakan, “Kami memahami bahwa kesuksesan pola belajar yang kini mengutamakan proses pembelajaran jarak jauh sangat dipengaruhi oleh ketersediaan perangkat yang mumpuni, serta kehadiran jaringan broadband yang dapat diandalkan. Oleh karena itu, sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan dengan cakupan jaringan terluas di Indonesia, kami terus aktif berkolaborasi dengan berbagai pihak di dunia pendidikan untuk dapat memperluas pemanfaatan akses, kapasitas dan kualitas layanan broadband yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran jarak jauh. Kami optimis kombinasi dari smartphone berkualitas Samsung dengan kualitas jaringan terdepan dari Telkomsel, dapat memberikan sejuta semangat bagi para siswa untuk tetap berprestasi di masa PJJ.”

Untuk memberikan kenyamanan bagi pelanggannya yang memfokuskan aktivitas dari rumah, Telkomsel telah melakukan sejumlah aktivitas optimalisasi teknis jaringan dengan fokus di wilayah area residensial. Hingga kuartal tiga tahun ini, Telkomsel juga telah mengoperasikan 23.000 BTS 4G baru, dari pembangunan 25.000 BTS 4G yangtelah direncanakan hingga akhir tahun. (sro)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.