Ungkap Kasus Kebakaran Gedung Kejagung, Bareskrim Kembali Periksa Saksi

indopos.co.id – Upaya mengungkap pelaku dugaan tindak pidana kebakaran, di Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) terus dilakukan. Aparat penegak hukum dari Bareskrim (Badan Reserse Krimininal) Polri (Kepolisian Republik Indonesia) tak lelah melakukan pengusutan.

Diungkapkan Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigadir Jenderal Ferdy Sambo, hari ini pihaknya memeriksa 12 orang yang terdiri dari saksi dan ahli. “Pemeriksaan saksi sebanyak 12 orang,” ujar Ferdy, di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Untuk para saksi yang diperiksa yakni, petugas keamanan dalam Gedung Kejagung, PNS Kejagung, Petugas Pemadam Kebakaran. Sementara ahli yang dimintai keterangannya yakni ahli bangunan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.

Selain itu, lanjut Ferdy, pada hari ini pihaknya juga melakukan anailisa dan evaluasi (anev) dari sejumlah rangkaian proses penyidikan yang sudah berjalan sejauh ini.

“Anev hasil pemeriksaan dan rencana pemeriksaan Pukul 09.00 WIB di ruang rapat Dit Tipidum,” terangnya.

Seperti diketahui, selama proses penyelidikan ditemukan fakta bahwa adanya tukang bangunan, atau kuli yang sedang melakukan pekerjaannya di lantai enam pada gedung tersebut. Kemudian, ada juga petugas cleaning service ‘tajir’ yang memiliki rekening ratusan juta rupiah.(wok)

 

Baca Juga :

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.