Salurkan Seribu Paket Sembako, PB PMII: Sasar Mahasiswa dan Keluarga Tidak Mampu

indopos.co.id – Sasaran bantuan paket sembako ini yakni keluarga kurang mampu. Dan para mahasiswa asal luar kota yang tak bisa pulang ke kampung halamannya, karena terjebak kondisi pandemi corona (Covid-19).

Pernyataan tersebut diungkapkan Koordinator penyaluran bantuan paket sembako Muhammad Chabib dalam keterangan di Jakarta, Selasa (29/9/2020).

Baca Juga :

Selain memberikan bantuan, menurut Chabib, Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) juga mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan. Pasalnya, membangun pola hidup dengan memperhatikan protokoler kesehatan bisa memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pesan kami, tetap ikuti protokol pencegahan seperti menggunakan masker, selalu mencuci tangan dengan air bersih yang mengalir dan menerapkan sosial distancing dan physical distancing. Jangan keluar rumah atau berkumpul ditempat keramaian apabila benar-benar tidak mendesak,” bebernya.

Lebih jauh ia menjelaskan, penyaluran bantuan paket sembako merupakan wujud kepedulian PB PMII untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19.

“Kami tergerak untuk ikut membantu masyarakat yang saat ini kesulitan ekonomi. Alhamdulillah bantuan sembako sudah kami bagikan di 10 titik, semua lokasinya di Jakarta. Kegiatan ini untuk meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19,” katanya.

Perlu diketahui, PB PMII menyalurkan bantuan berupa seribu paket sembako yang berisikan Beras, Minyak Sayur, Gula dan Mie instan, Hand Sanitizer dan Masker kepada masyarakat di Jakarta.
(mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.