Alexa Metrics

DPR Minta BUMN Pertambangan Aktif Cegah Penyebaran COVID-19

DPR Minta BUMN Pertambangan Aktif Cegah Penyebaran COVID-19 Foto ilustrasi

indopos.co.id – Pandemi COVID-19 ikut berdampak terhadap kinerja sektor pertambangan. Terkait hal itu, Komisi VI DPR RI mendorong PT Indonesia Asahan Alumunium, PT Surveyor Indonesia, PT Sucofindo, PT Timah Tbk, PT Aneka Tambang Tbk, dan PT Bukit Asam Tbk, melakukan efisiensi operasional usaha, menjaga likuiditas dan memanfaatkan peluang penambahan pendapatan.

“Komisi VI juga meminta BUMN Pertambangan untuk dapat berperan aktif menekan penyebaran COVID-19 dan menurunkan angka kematian di lingkungan kerja perkantoran. Lingkungan kerja lapangan dan lingkungan sekitar perkantoran,” ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung, Selasa (29/9/2020).

Selain itu lanjut Martin, Komisi VI mendorong PT Indonesia Asahan Alumunium, PT Timah Tbk, PT Aneka Tambang Tbk, dan PT Bukit Asam Tbk untuk dapat memaksimalkan hilirisasi industri nikel nasional. Termasuk bekerjasama dengan pengusaha nikel nasional

“Komisi VI juga meminta PT Surveyor Indonesia dan PT Sucofindo menekan penyebaran COVID-19 dengan bersinergi dalam pelaksanaan terkait sertifikasi halal vaksin COVID-19,” pungkasnya. (dai)



Apa Pendapatmu?