Pandemi COVID-19, Kabupaten Muba Tetap Siaga Cegah Karhutbunlah

indopos.co.id – Pencegahan dan penanganan kebakaran hutan kebun dan lahan (karhutbunlah) di Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus dilakukan. Bupati Muba Dodi Reza Alex mengatakan, meski saat ini masih Pandemi COVID-19 namun kesiapsiagaan harus dilakukan.

“Jangan lengah, meski saat ini hot spot menurun drastis. Tim di lapangan harus terus siaga,” ujar Dodi di sela Apel Kesiapsiagaan Personil dan Peralatan Penanggulangan Karhutbunlah Kabupaten Muba Tahun 2020 di Lapangan Bola Kaki Dusun 3 Desa Galih Sari (P.11) Kecamatan Lalan, Selasa (29/9/2020).

Dodi juga mengingatkan kepada seluruh tim dan satgas (satuan tugas) pencegahan dan penanganan karhutbunlah di lapangan agar tetap waspada. Dan selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Lindungi diri dengan selalu memakai masker. Jaga selalu kesehatan sebagai wujud bersama memutus rantai penularan wabah COVID-19 di wilayah Muba,” terang Dodi.

Dodi menegaskan, agar kepada semua pihak di daerah rentan karhutbunlah untuk tidak membuka wilayah dengan cara membakar termasuk kepada perusahaan.

Sementara itu, Dandim (Komandan Distrik Militer) 0401 Letnan Kolonel Arh Faris Kurniawan bersama Kapolres (Kepala Kepolisian Resor) Ajun Komisaris Besar Polisi Erlin Tangjaya menuturkan, hot spot di wilayah Muba saat ini menurun drastis. Hal ini juga diperkuat dengan kondisi cuaca yang basah dan tim penanganan dan pencegahan karhutbunlah yang sangat maksimal bertugas di lapangan.

“Tentu ini tidak terlepas dari dukungan yang maksimal oleh Bupati Muba Dodi Reza yang sangat intens dan all out dalam upaya penanganan dan pencegahan karhutbunlah di wilayah Muba,” ujarnya.

Ia menambahkan, peran serta seluruh lapisan dan warga masyarakat Muba sangat dibutuhkan dalam upaya penanganan dan pencegahan karhutbunlah. “Mari kita jaga hutan, serta tekan potensi hot spot di wilayah Muba,” kata Faris.(rmn)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.