Tol Serang-Rangkasbitung Bakal Beroperasi 2021

indopos.co.id – Jika tidak ada aral melintang, pertengahan 2021 nanti, Tol Serang-Panimbang (Serpan) sesi I bakal beroperasi. Kabar baik ini disampaikan oleh Yosef Muhammad Holis, kepala Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu(DPMPTSP) Lebak.

Menurut Yosef, progres pembangunan seksi 1 Tol Serpan yaitu ruas Serang-Rangkasbitung sepanjang 26 kilometer (km), diprediksikan akan segera beroperasi pertengahan 2021 mendatang.

Baca Juga :

Untuk diketahui, investasi proyek tol Serpan seksi 1 khusus yang melintasi wilayah Kabupaten Lebak menelan anggaran sekitar Rp800 miliar. Selesaianya pembangunan proyek jalan bebas hambatan itu akan menjadi tonggak awal perubahan dalam kehidupan sosial ekonomi masyarakat Kabupaten Lebak.

Untuk itu, Yosef meminta agar warga Lebak mempersiapkan diri dan SDM (sumber daya manusia) agar daerahnya menjadi produktif dan kompetitif.  ”Yuk persiapkan diri kita dan daerah kita agar makin produktif dan kompetitif. Supaya kita tidak tergerus peradaban, tetapi sebagai pengendali peradaban,” cetusnya juga.

Baca Juga :

Sementara itu, Bambang, Humas PT Wijaya Karya (Wika) membenarkan jika pertengahan 2021, pekerjaan konstruksi jalan Tol Serang-Panimbang seksi 1 Serang-Rangkasbitung, sepanjang 26,5 km akan selesai akhir April 2021.

”Insya Allah pekerjaan konstruksi jalan tol Serang Panimbang seksi 1 ruas Serang – Rangkasbitung selesai akhir April 2021. Kemudian dilakukan uji laik operasi selama Mei – Juni. Setelah itu, Insya allah akan mulai beroperasi pada Juli 2021,” cetus Bambang. (yas)

Baca Juga :

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.