Hampir Dua Tahun, Nasib Ratusan PPPK Pemkot Bekasi Belum Jelas

indopos.co.id – Ratusan Tenaga Kerja Kontrak (TKK) di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi yang telah diangkat menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tidak ada kejelasan sampai saat ini. Padahal mereka dinyatakan lolos sejak tahun 2019 lalu.

”Betul ratusan TKK telah diangkat menjadi PPPK. Tapi belum ada pemberitahuan fisiknya,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Bekasi, Karto, Kamis (1/10/2020).

Karto menambahkan, seluruh pegawai sudah menjalani tes pada 22 Februari 2019 lalu. Total peserta yang ikut tes sebanyak 669 peserta. Tapi yang lolos 522 orang. Sekarang ini, kata Karto, masih menunggu Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk proses Nomor Induk Pegawai (NIP) PPPK.

“Setelah itu pemerintah daerah bisa menerbitkan surat keputusan. Sehingga honor PPPK bisa cair tahun ini. Sudah hampir dua tahun, masih menunggu NIP, termasuk gajinya. Karena masalah itu yang selalu jadi perdebatan,” ujarnya.

Baca Juga :

Satu Kafe di Bekasi Kembali Disegel

Menyangkut sumber honor PPPK kata Karto, belum diketahui anggarannya akan dialokasikan darimana. Apakah menjadi tanggungjawab pemerintah daerah atau pusat. “Kalau masih diserahkan ke daerah, sekalian saja tidak usah tes, udah saja TKK kan sama saja,” tutupnya. (dny)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.