Gizi Seimbang ala Ikke Nurjanah

indopos.co.id – Penyanyi dangdut Ikke Nurjanah didapuk Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi Pangan) Indonesia untuk mempopulerkan lagu “Gizi Seimbang”. Hal itu sebagai upaya mengkampanyekan konsumsi makanan bergizi yang seimbang di masyarakat.

Ketua Pergizi Pangan Indonesia Prof. Dr. Hardinsyah menyebutkan, hingga kini fakta menunjukkan penerapan gizi seimbang di masyarakat belum optimal.

Masih dijumpai berbagai masalah gizi kurang dan gizi lebih, termasuk anemia, stunting dan obesitas, seperti diungkap dalam Riskesdas 2018.

“Juga masalah terkait dengan perilaku makan, perilaku hidup bersih dan sehat, serta penyakit-penyakit yang berkaitan dengan kekurangan dan ketidak-seimbangan zat gizi serta kurang aktifitas fisik,” kata dia melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga :

Kehamilan Tetap Prima di Saat Pandemi COVID-19

Untuk itu, pihaknya membuat promosi konsumsi gizi seimbang melalui berbagai media seperti poster, iklan, video, games dan lagu agar dapat diterima di masyarakat.

Lagu Gizi Seimbang yang di launching pada 30 September 2020, bermula dari kegiatan Lomba Cipta Media Gizi Seimbang yang dilakukan Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (Pergizi Pangan) Indonesia tahun 2015.

Baca Juga :

Kenali Gejala Trigger Finger Sejak Awal

“Oleh karena itu, kami bermaksud mempopulerkannya. Mengingat bahwa genre dangdut cenderung diterima luas di berbagai kalangan masyarakat Indonesia,” ungkap dia.

Pihaknya berinisiatif bekerja sama dengan penyanyi dangdut nasional, Ikke Nurjanah, untuk mengaransemen ulang, menyempurnakan lirik termasuk mengenalkan istilah isi piringku, dan menyanyikan kembali lagu “Gizi Seimbang” sebagai media pendidikan gizi seimbang dan hidup sehat bagi masyarakat Indonesia. (ant/rul)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.