Dukung UMKM, Teh Pucuk Harum Gandeng Pemkot Bogor

indopos.co.id – Saat ini tren berburu kuliner atau makanan menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat khususnya para penikmat kuliner atau yang biasa disebut foodies. Kota Bogor atau dikenal dengan Kota Hujan merupakan salah satu kota yang sangat berkembang dengan wisata kulinernya yang lezat, unik dan bervariasi. Berkembangnya wisata kuliner karena pertumbuhan UMKM bidang kuliner di kota ini sangat cepat dan menjadi salah satu tujuan utama warga Ibukota untuk menghabiskan libur akhir pekan dengan pilihan destinasi wisata dan spot-spot kuliner yang mampu menggoyang lidah dan membuatnya kembali berkunjung.

Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Bogor akan menghadirkan kawasan kuliner yang layak, bersih, nyaman dan aman yaitu Teh Pucuk Harum Food Street Dispora bertempat di Gelanggang Olahraga (GOR) Pajajaran, Kota Bogor, dengan melakukan Penandatangan Perjanjian Kerja Sama yang dilakukan oleh Wali Kota Bogor Arya Bima, Kamis (1/10/2020).

Baca Juga :

Sejak adanya wabah Covid-19 yang dinyatakan telah masuk ke Indonesia sejak awal Maret lalu yang berujung pada munculnya PSBB total, efek yang tidak diduga adalah Kota Bogor bisa jadi mendapat limpahan wisatawan asal Jakarta yang tidak bisa berpergian jauh-jauh. Demi penanganan yang maksimal sesuai anjuran pemerintah pusat, pemangku kebijakan setempat pun tak bermaksud untuk menutup warga Jakarta yang hendak berwisata ke Bogor. Hanya saja tetap harus menerapkan protokol kesehatan yang lebih ketat saat berada di kota dimana Presiden RI Bapak Jokowi bertempat tinggal.

Dalam kondisi dan situasi seperti sekarang, Pemerintah Kota Bogor tetap ingin menciptakan sebuah wisata kuliner yang tidak hanya dapat menyuguhkan sajian-sajian kuliner yang lezat, namun juga dapat menjadi ruang hijau yang layak bagi warganya untuk dapat saling berinteraksi dan menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman-temannya. Untuk itu, Teh Pucuk Harum sebagai produk RTD Tea No. 1 di kategori non-cup Jasmine sejak tahun 2018 telah menghadirkan Teh Pucuk Harum Food Street, sebuah wadah berjualan yang ditujukan bagi para pelaku UMKM di bidang kuliner dengan diberikan sarana untuk berjualan dengan tempat yang lebih bagus, nyaman dan aman.

Baca Juga :

Yustina Amelia selaku Brand Manager Teh Pucuk Harum mengatakan, “Mayora Group melalui Teh Pucuk Harum secara konsisten mewujudkan komitmennya untuk memajukan industri UMKM di Indonesia khususnya di daerah, salah satunya dengan merelokasi para pelaku UMKM bidang kuliner ke tempat yang lebih layak dan nyaman. Dengan menghadirkan Teh Pucuk Harum Food Street Dispora GOR Pajajaran, Kota Bogor dipilih menjadi salah satu kota dilaksanakannya program Teh Pucuk Harum Food Street yang dipastikan akan terus berlanjut ke berbagai kota besar di Indonesia.”

Teh Pucuk Harum Food Street Dispora GOR Pajajaran adalah kawasan kuliner yang sudah di renovasi sedemikian rupa hingga menjadi sebuah area kuliner yang layak, bersih, nyaman dan aman. Teh Pucuk Harum telah merelokasi tempat para pelaku UMKM di bidang kuliner di sekitar kawasan GOR dan sejumlah wilayah lainnya di Kota Bogor dengan memberikan fasilitas yang layak agar warga Kota Bogor dan wisatawan dapat menikmati suasana kebugaran sambil berwisata kuliner.

Baca Juga :

GOR Pajajaran Kota Bogor merupakan salah satu tempat multi-fungsi bagi masyarakat Bogor dan sekitarnya untuk melakukan berbagai aktivitas seperti olahraga maupun bersantai bersama keluarga, kerabat dan teman. Tentu akan lebih seru lagi bila beraktivitas sambil mencicipi aneka kuliner lezat di kawasan Wisata Kuliner Food Street Dispora. Pengunjung di kawasan GOR Pajajaran Kota Bogor yang tengah beraktivitas tidak perlu khawatir untuk bisa bersantap di pagi, siang, atau bahkan malam hari karena Teh Pucuk Harum Food Street Dispora sudah siap melayani para pengunjung mulai pukul 08.00 pagi hingga larut malam.

Tak hanya di GOR Pajajaran Kota Bogor, Teh Pucuk Harum Food Street juga berada di daerah Suryakencana, Sukasari dan Warung Jambu. Sederet kuliner asli Bogor seperti Soto Kuning, Soto Mie, Asinan, Laksa, Toge Goreng, Sop Durian, Ayam Kalasan, Aneka Bakso dan sebagainya siap menggoyang lidah pengunjung. Tidak ketinggalan pula oleh-oleh khas Bogor siap tersaji dan menjadi pilihan bagi para pengunjung yang ingin membawa buah tangan.

Selain merenovasi berbagai kawasan kuliner di sejumlah daerah, Teh Pucuk Harum membuktikan komitmennya dalam mendukung perkembangan kuliner di Indonesia dengan menggelar festival kuliner bertajuk Pucuk Coolinary Festival ‘Temukan Rasa Favoritmu’ yang sudah berjalan di Malang dan Bandung pada 2018 dan kota Yogyakarta, Medan, Palembang dan Makassar pada 2019 lalu dengan menggandeng lebih dari 100 tenant kuliner favorit. Tak hanya itu, Teh Pucuk Harum kerap kali membuka kawasan kuliner di berbagai kegiatan-kegiatan besar seperti Pekan Raya Jakarta, GIIAS, Jatim Fair, dan Big Bang yang digelar tiap akhir tahun. Teh Pucuk Harum juga menyoroti kantin-kantin di sejumlah universitas di Indonesia dan merenovasinya hingga menjadi sebuah area bersantap makanan yang lebih layak, bersih, dan nyaman bagi mahasiswa.

“Dengan adanya kawasan kuliner ini, diharapkan dapat meningkatkan sektor UMKM Kota Bogor khususnya pelaku usaha kuliner dalam mengembangkan bisnisnya. Teh Pucuk Harum juga berharap semoga kedepannya akan ada lebih banyak lagi kawasan kuliner di Kota Bogor yang lebih nyaman lagi. Semoga para pengunjung kawasan GOR Pajajaran Kota Bogor yang seringkali beraktivitas di area ini bisa memanfaatkan kawasan kuliner ini dengan sebaiknya-baiknya dan tetap mematuhi protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19,” tutup Yustina Amelia. (mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.