Zidane Pusing, Eden Hazard Masuk Ruang Perawatan lagi

indopos.co.id – Para pemain Valladolid spontan angkat tangan begitu melihat Vinicius Junior menyarangkan bola ke dalam jala. Mereka langsung mengajukan protes ke wasit Andujar Oliver. Wasit mengesahkan gol itu. Kok bisa? Pemain terakhir yang menyentuh bola itu adalah Bruno Gonzalez. Valladolid kecewa. Pemain Madrid langsung berpelukan pertanda sukacita.

Hmmm. Penampilan juara bertahan Real Madrid di Estadion Alfredo Di Stefano dalam pertandingan Kamis dini hari (1/10) memang pantas dipertanyakan. Mereka memang menang penguasaan bola, sekitar 33 persen. Tapi soal efektivitas tunggu dulu. Lini depan Madrid tanpa gigi. Benzema hanya lari-lari. Ia pun ditarik ke luar menit 87. Borja Mayoral masuk, ia tak bisa mengubah keadaan. Lini tengah Madrid tak seperti biasanya. Isco melempem. Ia lantas digantikan Marco Asensio.

Baca Juga :

Hanya dua pemain yang pantas mendapatkan pujian dari pertandingan ini. Keduanya adalah penjaga gawang Thibaut Courtois. Gawang Madrid tetap aman lewat aksi laba-labanya. Zidane malah memberikan pujian khusus.’’Ia berkali-kali menyelamatkan kami. Pekan lalu pun begitu. Saya merasa senang dengan penampilannya,’’ ucap Zinedine Zidane kepada Marca, Kamis (1/10) seperti dikutip Marca.

Pemain lainnya tentu saja sang pencetak gol tunggal, Vinicius Junior. Vinicius masuk lapangan pada menit 57. Ia menggantikan Luca Jovid yang masih saja gagal move on. ‘’Saya harus berterima kasih kepadanya. Ia bermain bagus dan bisa menyelamatkan prestasi tim,’’ sebut Zidane soal pemain sayap asal Brasil berusia 20 tahun.

Baca Juga :

Perjudian ala Hazard

Namun, Zidane tetap saja bermain teka-teki. Ia tidak terlalu memusingkan pertanyaan apakah Vinicius mendapatkan garansi untuk bermain lebih banyak lagi. Zidane juga seolah-olah terus mendorong Jovic agar segera menemukan touch bermain.  Kalau tidak segera menampilkan permainan bagus, Zidane tampaknya bisa melepas pemain itu ke klub lain. Tahapan pertama mungkin dengan opsi meminjamkannya kepada kub lain. Sudah ada tawaran masuk, termasuk dari mantan klub Jovic, Eintracht Frankfurt.

Dua atau tiga hari mendatang akan menjadi hari-hari yang menentukan bagi striker Serbia ini. Banyak yang menduga Zidane sengaja melakukan test case kepada dua penyerangnya, Borja dan Jovic sebelum ia memutuskan siapa yang jadi prioritas dibuang dari Madrid duluan.

Baca Juga :

Belgia Pantang Remehkan Tim Debutan

Zidane kini juga tengah memikirkan Eden Hazard. Hingga beberapa jam jelang pertandingan, nama Hazard masih ada dalam starting line up. Eh, hanya beberapa saat setelah pertandingan Hazard yang asal Belgia seperti juga Thibaut Courtois itu kembali tergolek cedera.

Zidane hanya bisa geleng-geleng kepala. Kali ini Hazard mendapat cedera baru. Dari hasil pemeriksaan medis klub, Hazard harus absen untuk tiga atau empat pekan.

Dengan demikian, Hazard harus menunggu sampai akhir Oktober untuk bisa melakukan pemulihan dan bermain. Sejak direkrut Madrid tahun lalu, Hazard baru 22 kali tampil untuk Los Blancos dan sekali menyaringkan gol. Padahal, Hazard didatangkan untuk mengisi kekosongan setelah ditinggal pergi Cristiano Ronaldo ke Juventus. Ia juga melambungkan harapan publik Madrid karena prestasi sensasionalnya di Chelsea. Setibanya di Madrid, Hazard bukannya tambah top. Ia justru menjadi pemain flop. Fans Madrid pun mulai sering-sering mengacungkan jempol terbalik untuknya. Ayo Hazard, bangkitlah. (*)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.