Pandemi, Komunitas di Bojong Menteng Ini Bangun Fasilitas Air Minum Gratis

indopos.co.id – Komunitas MTR (Masyarakat Tanpa Riba) dan FKPMM (Forum Komunikasi Pengurus Masjid Musala) Bojong Menteng, Bekasi membangun fasilitas air minum gratis di daerahnya.

“Ini lokasi ketiga yang kami bangun, pertama di Rawamangun, kedua di Kemayoran dan sekarang di Bojong Menteng Bekasi,” ujar Pegiat MTR Haerul Ihwan kepada INDOPOS melalui keterangan tertulis, Sabtu (3/10/2020).

Baca Juga :

Targetnya, di setiap masjid atau di setiap kelurahan ada fasilitas air minum gratis. Disebutkan juga olehnya, fasilitas isi ulang air minum ini bisa menghasilkan hingga ribuan galon air. Air yang disedekahkan juga sudah lulus uji laboratorium Sucofindo dan Dinas Kesehatan.

“Jadi aman dan layak untuk dikonsumsi. Sumber air dari tanah, kualitas sangat bagus dan layak minum,” katanya.

Adapun, biaya untuk membangun fasilitas air minum gratis ini per titik bisa sampai Rp20 juta hingga Rp30 juta. Tergantung kualitas air bakunya.

Ketua FKPMM Bojong Menteng Bekasi Apra Mitra mengatakan, kolaborasi yang baik antara FKPMM Bojong Menteng Bekasi dengan Komunitas MTR terjalin karena memiliki visi yang sama, yaitu sama-sama ingin membantu meringankan ekonomi ummat.

“Apalagi di masa Pandemi begini, semua serba prihatin, kami berupaya hadir di saat ummat mengalami kesulitan,” tuturnya.

Sementara, Pur, warga Bojong Menteng dengan mata berkaca kaca terharu mengucapkan syukur atas apa yang telah dilakukan melalui kolaborasi komunitas ini.

“Alhamdulillah dengan adanya program gratis air minum ini sangat membantu kami, apalagi kami rakyat kecil, saat ini penghasilan sedang minim. Pengeluaran untuk belanja air minum bisa dihemat dan digunakan untuk kebutuhan lain,” sebutnya.

Sebelumnya, Wali Kota Jakarta Timur Muhammad Anwar mengapresiasi pembangunan fasilitas isi ulang air minum di wilayah Jakarta Timur itu. Ini dapat menjadi contoh bagi pihak lainnya. “Ini sangat bagus, kegiatan mulia ini bisa menjadi contoh,” ujarnya.(mdo)

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.