Daging Kobe Terkenal dengan Harga Terjangkau

indopos.co.id – Wagyu adalah daging sapi terkenal asal Jepang. Wa berarti Jepang dan Gyu berati sapi. Wagyu berkualitas tinggi biasanya berasal dari tiga jenis sapi hitam utama yaitu Tajiri atau Tajima, Fujiyoshi, dan Kedaka.

Salah satu jenis wagyu paling populer adalah daging Kobe yang berasal dari jenis Tajima. Sapi yang dibesarkan di Kobe, prefektur Hyogo ini terkenal karena dagingnya yang beraroma, lembut, berlemak, dan memiliki tekstur yang baik. Jenis daging ini biasanya dimasak sebagai steak, sukiyaki, shabu-shabu, teppanyaki, atau sashimi.

Baca Juga :

Karena eksklusifitasnya, impor daging Kobe dinyatakan ilegal sejak 2010. Jika ada restoran di luar Jepang yang mengaku menyediakan daging Kobe, maka itu adalah sebuah kebohongan, atau bisa jadi mereka menggunakan daging Kobe yang diselundupkan.

Baca Juga :

Meski dikenal sebagai daging berkualitas dengan harga mahal, ada salah satu restoran di Kobe yang menjual daging Kobe dengan harga terjangkau. Resroran itu bernama Steak Land Kobe. Steak Land berlokasi tepat di seberang Stasiun Hankyu Sannomiya.

Restoran ini cukup mudah ditemui ketika Anda melihat barisan pelanggan yang sedang mengantre. Sebaiknya Anda melakukan reservasi terlebih dahulu agar tidak perlu terlalu lama mengantre. Steak Land buka mulai pukul 11.00 hingga 22.00 setiap hari. Restoran buka pukul 11.00 dan tutup pukul 14.00 untuk makan siang dan akan buka kembali pukul 17.00 untuk makan malam.

Meskipun jam makan siang sampai pukul 2.00 siang, restoran biasanya mulai menolak pelanggan pada pukul 1.30 siang. Restoran ini menawarkan set makan bergaya teppanyaki, di mana seorang koki akan memanggang daging sapi di wajan besi besar langsung di hadapan pelanggan.

Saat jam makan siang, Anda bisa mendapatkan harga daging Kobe termurah yaitu JPY3.180 (sekitar Rp450.000) untuk 150 gram danging. Jika Anda memilki dana lebih, Anda juga bisa mencicipi set premium mereka. Satu set makanan terdiri dari nasi, sup miso, acar Jepang, salad, dan sudah termasuk kopi.

Pelanggan biasanya akan diberikan menu pembuka seperti jus jeruk, salad, dan nasi. Sang koki kemudian menggoreng irisan bawang putih sebelum memanggang daging dan sayuran. Setelah memasak selama satu hingga dua menit, koki kemudian mengiris daging Kobe dan memotongnya menjadi potongan dadu. Setelah semuanya matang, makanan akan dibagikan sama rata kepada pelanggan yang sudah menunggu. (fay)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.