Alexa Metrics

Kafe di Antara Dua Jalur Kereta

Kafe di Antara Dua Jalur Kereta

indopos.co.id – Banyak restoran dan kafe di Tokyo yang menawarkan sensasi makan unik dan berbeda. Jika Anda berada di wilayah Akihabara, Tokyo, cobalah datang ke N3331 Café. Kafe unik ini berada di platform yang terletak tepat di antara dua jalur kereta komuter JR. N3331 Café memiliki nama yang cukup unik.

N mewakili kata New, Next atau Nippon (Jepang), sedangkan 3331 berarti aktivitas tepuk tangan berirama, yang populer pada zaman Edo, yang disebut Ippon-Jime. Di kafe ini, Anda bisa menikmati waktu bersantai Anda dan ditemani kopi lezat sambil melihat rangkaian kereta yang datang dan pergi. Cukup menyenangkan dan sangat unik.

Kafe di Antara Dua Jalur Kereta

Kereta api yang silih berganti memberikan pemandangan segar seakan Anda melihat sebuah video yang tak pernah berakhir. Itu karena kereta yang melaju dari dua arah lewat setiap sepuluh menit sekali. Saat kereta lewat, Anda akan mendengarkan suara bising yang menjadi ciri khas kafe ini. Namun jangan khawatir Anda akan terganggu dengan suara tersebut.

Kafe ini dilapisi dengan dinding kaca tebal yang dapat mengurangi kebisingan dari luar. Hal yang paling menakjubkan dari N3331 Café adalah Anda tidak akan merasakan getaran sama sekali ketika kereta lewat. Kafe ini dibuat dengan fondasi khusus yang dapat mengurangi getaran.

Kafe di Antara Dua Jalur Kereta

Meski dikelilingi dengan lapisan kaca, kafe ini memiliki suasana yang sejuk karena dilengkapi dengan pendingin ruangan. Jadi Anda bisa bersantai sambil menikmati waktu senggang dengan nyaman di kafe ini. Terlebih, ketika hari hujan, Anda bisa menikmati pemandangan rintik hujan turun yang dapat merelaksasi pikiran.

Menu-menu yang disajikan di N3331 Café adalah menu-menu umum yang biasanya di sediakan di kafe-kafe di Jepang. Namun, kualitas serta rasa makanannya bisa dibilang cukup baik. Anda dapat memesan menu Nasi Kari, Onigiri, Sandwich, Sup dan Salad yang tersedia dalam berbagai varian. Es kopi dan es teh adalah menu populer yang sering dipesan ketika cuaca panas. Harga menu-menu di sini juga cukup terjangkau.

Kafe di Antara Dua Jalur Kereta

Anda hanya perlu membayar sekitar JPY2.000 (sekitar Rp282.500) untuk seporsi makanan dan minuman. Kafe ini buka hingga malam hari, sehingga Anda juga dapat menikmati makan malam di sini. N3331 Café berada di atap dari bangunan bata mengesankan yang terletak di bawah jalur kereta.

Sebelum berubah menjadi kafe, bangunan ini merupakan bagian dari Stasiun Kereta Manseibashi, yang merupakan stasiun kereta tertua di Tokyo. Stasiun Manseibashi yang sudah tidak digunakan sejak 1943 kemudian dibangun kembali pada 2013. Anda dapat melihat bagian peron stasiun yang asli di lantai dua. Tangganya masih sama seperti pada tahun 1912 dan 1935, setelah diperbaiki. (fay)



Apa Pendapatmu?