Gradasi Tiga Warna nan Mempesona

indopos.co.id – Indonesia tidak pernah kekurangan objek wisata yang bisa dieksplorasi. Beragam pantai dengan keunikan yang berbeda-beda menjadi magnet pariwisata.

Meskipun sedang Pandemi COVID-19, masyarakat sekitar Garut tetap memanfaatkan liburan akhir pekan mereka untuk berwisata ke Pantai Rancabuaya yang memang sedang trending di media sosial. Tentunya, tetap mengutamakan standar protokol kesehatan.

Baca Juga :

Dua Anggota DPRD Garut Posisitif COVID-19

Pantai Rancabuaya menjadi pembicaraan karena memiliki pemandangan air terjun, persis berdekatan dengan laut. Walaupun berdekatan dengan laut, air terjun tidak asin.

Tidak cukup dengan fenomena alam unik itu saja, pantai itu juga memiliki tiga warna yang kontras. Terlihat jelas dari ketinggian.

Jika dilihat dari dekat, air laut pantai ini sangat jernih sampai kedalaman dua meter masih terlihat jelas. Tapi jika dilihat dari udara, airnya memiliki tiga perpaduan warna, yakni putih, hijau, dan biru tua. Unik bukan?

Baca Juga :

TNI Bangunkan Rumah untuk Janda

Pantai yang berlokasi di Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut ini bisa dicapai melalui banyak jalur alternatif. Pengunjung bisa menggunakan angkutan umum ataupun kendaraan pribadi.

”Karena sekarang masih COVID-19, pengunjung diwajibkan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. Pakai masker dan jumlah pengunjung dibatasi,” kata Camat Caringin Ripan Mulyadi. (dew)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.