Usai Negatif COVID-19, Satu Paslon Bupati di Kaltara Ditetapkan

indopos.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nunukan, Provi si Kalimantan Utara (Kaltara) menetapkan lagi satu pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Nunukan yang akan berlaga di Pilkada Serentak 2020.

Penetapan itu dilakukan setelah paslon itu dinyatakan sembuh dari COVID-19 dan dokumen syarat pencalonan dan syarat calon memenuhi syarat.

Divisi Teknis Penyelenggara KPU Nunukan Kaharuddin mengatakan satu paslon tambahan baru ditetapkan setelah berkas pencalonan memenuhi syarat. Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nunukan yang baru ditetapkan adalah Danni Iskandar-Muhammad Nasir.
Sebelumnya KPU Nunukan telah menetapkan paslon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada Nunukan lainnya yakni Hj Asmin Laura Hafid-H Hanafiah sekaligus ditetapkan nomor urutnya yakni 01.

”Iya kami sudah tetapkan satu lagi yakni H Danni Iskandar-H Muhammad Nasir sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati peserta Pilkada Nunukan, setelah sebelumnya Hj Asmin Laura-H Hanafiah kita juga sudah tetapkan sesuai tahapan pilkada menjadi paslon dan nomor urutnya,” ujar Kaharuddin juga.

Penetapan paslon Danni-Nasir ini, lanjut dia, setelah seluruh dokumen syarat pencalonan dan syarat calon telah diverifikasi dan dinyatakan memenuhi syarat. Paslon tersebut sempat tidak ditetapkan sesuai jadwal tahapan karena calon bupatinya masih dalam perawatan karena positif COVID-19.

Setelah mendapatkan pemberitahuan bersangkutan telah dua kali pemeriksaan swab dan berturut-turut dinyatakan negative, maka diberikan rekomendasi untuk menjalani tes kesehatan dan psikologi. ”Besok malam baru penetapan nomor urutnya,” kata Kaharuddin lagi. (ant/din)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.