Massa Rusak dan Gulingkan Mobil Polisi di Jakarta Pusat

indopos.co.id – Aksi menentang disahkannya UU Cipta Kerja terus bergulir. Gesekan antara pengunjuk rasa dengan aparat kepolisian tidak dapat dihindarkan sejak Selasa (6/10/2020) hingga Rabu (7/10/2020).

Salah satunya di kawasan Jalan Penjernihan, Jakarta Pusat. Sekelompok massa menggulingkan satu unit mobil dinas polisi. Sebelum menggulingkannya, massa terlebih dahulu menyerang dan menghancurkan mobil dinas polisi jenis minibus dengan nomor seri 7008-28 itu.

Baca Juga :

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo menjelaskan, peristiwa penyerangan dan pengrusakan kendaraan dinas polisi itu terjadi pada Rabu (7/10/2020) pukul 16.30 WIB.

“Sekelompok massa tidak dikenal tiba-tiba menyerang dan merusak kendaraan dinas polisi,” ujar Sambodo saat dikonfirmasi, Rabu (7/10/2020).

Menurut Sambodo, atas kejadian itu ada beberapa orang yang sudah diamankan. Mereka kini sedang dimintai keterangan untuk mengungkap para pelakunya. Sekaligus mengungkap motif pengrusakan itu.

“Ada beberapa orang yang diamankan. Yang jelas, saat ini situasinya (di TKP) sudah kondusif,” pungkas Sambodo.

Sebelumnya, pada Rabu siang tersiar kabar terjadi bentrokan mahasiswa dengan aparat kepolisian terjadi di kawasan Jalam Kalimalang, tepatnya di perbatasan Bekasi dan Jakarta Timur yang mengakibatkan beberapa mahasiswa terluka, pada Rabu siang (7/10/2020). (ind)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.