Hemat Pengeluaran di Olimpiade Tokyo

indopos.co.id – Panitia penyelenggara Olimpiade Tokyo menyatakan akan menyederhanakan agenda demi menghemat 30 miliar yen atau sekitar 283 juta dolar Amerika Serikat. Demikian dikutip dari Reuters, Rabu (7/10/2020).

Pada Maret lalu, Pemerintah Jepang bersama Komite Olimpiade Internasional (IOC) sepakat untuk menunda penyelenggaraan Olimpiade Tokyo hingga 2021 lantaran pandemi COVID-19.

Sejak itu, IOC menjanjikan dana mencapai 800 juta dolar AS sebagai kompensasi atas penundaan tersebut. Akan tetapi, pihak penyelenggara Olimpiade Tokyo hingga kini masih belum memastikan angkanya.

Seluruh anggota panitia Olimpiade Tokyo 2020 menggelar presentasi virtual kepada IOC. Dalam presentasi itu, pihak panitia memaparkan lebih dari 50 agenda yang akan disederhanakan saat berlangsungnya Olimpiade Tokyo 2021.

Baca Juga :

Beberapa agenda yang disederhanakan itu di antaranya, pengecatan sejumlah arena pertandingan, pelaksanaan kegiatan pawai obor serta pengurangan jumlah personel non-atlet yang datang ke Olimpiade Tokyo.

Sementara itu, CEO Olimpiade Tokyo 2020 Toshiro Muto menambahkan, masih ada lagi beberapa agenda yang akan disederhanakan dalam rangka menghemat pengeluaran. (ant/rul)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.