Alexa Metrics

Gawat, Polisi Ciduk Pendemo Ternyata Positif COVID-19

Gawat, Polisi Ciduk Pendemo Ternyata Positif COVID-19 COLOK-Petugas melakukan tes PCR pendemo yang diamankan di Mapolrestro Jakarta Barat. Foto: Dani/ INDOPOS
indopos.co.id – Aparat menjaring puluhan remaja di wilayah Tomang, Jakarta Barat yang hendak demo ke Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Mereka diamankan di Mapolrestro Jakarta Barat dan dilakukan tes PCR. Ternyata tida di antaranya terindikasi positif COVID-19.
”Kita sangat khawatir akan penyebaran virus  Corona. Dengan adanya tiga orang teindikasi positif COVID-19, tidak menutup kemungkinan yang 93 orang lainnya akan tertular mereka akan kembali ke rumahnya masing-masing dengan membawa virus itu,” ungkap Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Audie S. Latuheru, di Jakarta, Kamis (8/10/2020).
Audie menjelaskan, para pendemo tersebut berasal dari Serang Banten yang berencana akan melakukan unjuk rasa menolak Omnibus Law di depan Gedung DPR/MPR. Mereka mendapatkan informasi dari media sosial mau ada aksi di DPR, makanya mereka datang. Audie mengatakan, pihaknya fokus kepada penekanan terhadap penyebaran COVID-19 dan melibatkan gugus tugas. Pihaknya mengutamakan protokol kesehatan.
”Kami fokus apa yang ditetapkan kapolri lewat kapolda untuk memberikan upaya dan daya untuk menekan tingginya angka penyebaran COVID-19,”  tegasnya. (dni)



Apa Pendapatmu?