PMI DKI Jakarta Kerahkan 12 Ambulans untuk Antisipasi Korban Demo

indopos.co.id – Palang Merah Indoensia (PMI) DKI Jakarta mengerahkan 12 unit mobil ambulans dan 47 personel guna mengantisipasi pelayan medis pada aksi unjuk rasa menolak UU Omnibus Law di Jakarta, Kamis (8/10/2020).

Ambulans dan personel disiagakan di delapan titik aman dalam mengambil tindakan penyelamatan dan mudah dalam proses evakuasi ke fasilitas kesehatan.
“Kita siapkan 12 ambulans berikut tim medis. Operasi ambulans ini berkerja sama dengan Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta,” ungkap dr. Sibro Malisi, Wakil Ketua Pengurus Bidang Pelayanan Kesehatan PMI DKI Jakarta.
Disampaikannya, PMI DKI Jakarta tidak ingin mengambil risiko dalam melakukan pertolongan, jika keamanan dan keselamatan petugas dan termasuk mobil ambulans tidak dapat terlindungi secara maksimal oleh pihak keamanan.
“Kita ingin pastikan, keamanan bagi personil yang bertugas dan tentunya keamanan juga bagi unit ambulans yang dikerahkan,” tegas Sibro didampingi Wakil Ketua Pengurus Bidang Penanggulangan Bencana PMI DKI Jakarta, Edward Bachtiar.
Rincian armada ambulans dan personel yang dikerahkan, yakni untuk PMI DKI Jakarta 2 unit ambulans dengan 12 personel, PMI Jakarta Barat 2 unit ambulans dengan 6 personel, PMI Jakarta Selatan 2 unit ambulans dengan 6 personel.
Sementara dari PMI Jakarta Pusat 2 unit ambulans dengan 9 personel, PMI Jakarta Timur 2 unit ambulans dengan 5 personel, dan PMI Jakarta Utara 2 unit ambulans dengan 6 personel. (wok)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.