Alexa Metrics

Cabup Meninggal, KPU Bangka Tengah Minta Pengganti Dalam Tujuh Hari

Cabup Meninggal, KPU Bangka Tengah Minta Pengganti Dalam Tujuh Hari

indopos.co.id -KPU Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), meminta partai politik koalisi pendukung segera mengusulkan calon pengganti Ibnu Saleh yang berhalangan tetap karena meninggal dunia.

”Batas waktu sesuai PKPU hanya tujuh hari, artinya paling lambat pada Sabtu (10/10) sudah kami terima berkas calon pengganti,” kata Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi, Rabu (7/10).

Hal itu dikemukakannya menyikapi meninggalnya Ibnu Saleh, yang merupakan calon petahana dalam Pilkada Bangka Tengah yang berhalangan tetap karena positif  COVID-19.

”Ibnu Saleh merupakan calon kepala daerah dari petahana yang maju dalam Pilkada Serentak 2020 yang berpasangan dengan Herry Erfian,” ujarnya juga.

Sementara Algafry Rahman, Ketua Tim Pemenangan pasangan Ibnu Saleh-Herry Erfian, memastikan akan mengusulkan nama pengganti Ibnu Saleh sebelum batas waktu yang ditetapkan.

”Kami sudah mengadakan pertemuan dengan pimpinan partai politik koalisi, sejumlah nama sudah dibicarakan untuk menggantikan Ibnu Saleh,” ujarnya.

Namun Algafry Rahman belum bisa memastikan sekarang siapa pengganti Ibnu Saleh yang berhalangan tetap tersebut. ”Sekarang ini masih dalam pembahasan dan penggodokan calon pengganti yang cocok,” ujarnya.(ant/din)



Apa Pendapatmu?