Alexa Metrics

Banjir Rendam Permukiman Penduduk di Pasar Rebo

Banjir Rendam Permukiman Penduduk di Pasar Rebo Banjir melanda kawasan permukiman di Kelurahan Cijantung, Kecamatan Pasar Rebo, pada Sabtu malam (10/10/2020). Banjir di lokasi itu dipicu hujan deras yang terjadi sejak sore hari. Foto: Antara/HO-Damkar Jaktim.

indopos.co.id – Hujan deras bersamaan angin kencang dan kilat mengakibatkan  rumah warga di Kecamatan Pasar Rebo, Jakarta Timur, kebanjiran. Banjir dengan ketinggian permukaan air bervariasi pada Sabtu (10/10/2020) malam.

“Sejak pukul 19.00 WIB banjir di Kecamatan Pasar Rebo terjadi di tiga lokasi akibat hujan deras yang turun sejak sore tadi,” terang Kasi Operasional Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman pada wartawan, di Jakarta, Sabtu (10/10/2020).

Lokasi banjir tersebut di antaranya berada di Jalan Lewa 14 RT 014 RW 08 Kelurahan Pekayon setinggi 50 sentimeter, Jalan Swadaya dan Jalan Karya Bakti RT 10 RW11 Kelurahan Cijantung setinggi 1,20 meter dan di Jalan Cakrabuwana dan Manunggal, Kelurahan Kalisari setinggi satu meter.

Laporan kejadian itu disampaikan oleh perwakilan warga kepada sejumlah pos pemadam kebakaran terdekat dari tempat kejadian. “Untuk banjir di Cijantung belum membutuhkan evakuasi meskipun air sudah sedada orang dewasa,” tambahnya.

Gatot menuturkan, puluhan petugas gulkarmat sedang melakukan evakuasi terhadap korban yang terdampak banjir di lokasi tersebut.

Evakuasi dilakukan menggunakan sejumlah perahu karet yang menyisir satu per satu rumah penduduk yang terendam banjir.

Musibah yang sama juga dialami penduduk di tujuh kawasan Kelurahan Ciracas, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur yang dipicu luapan Kali Cipinang. Banjir di lokasi itu bervariasi mulai antara 30 sentimeter hingga dua meter.(ant/ibl)



Apa Pendapatmu?