Sarana Bandar Logistik Pelni Group Dapat ISO dan Kontrak Jangka Panjang

indopos.co.id – Sepanjang 2020, kinerja membanggakan diraih Pelni Group PT Sarana Bandar Logistik (SBL) sebagai Badan Usaha Angkutan Multimoda yang bergerak dibidang jasa transportasi, pergudangan, konsolidasi muatan serta jasa kepabeanan.

Perusahaan tersebut mendapatkan dua sertifikat ISO. Yakni sertifikat ISO 90001 tentang Manajemen Mutu dan ISO 45001 tentang Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja. Serta 1 sertifikat SMK3 (Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja) dari Kementerian Tenaga Kerja.

Direktur PT Sarana Bandar Logistik (SBL) Didik Dwi Prasetio menjelaskan, selain memperoleh ISO 90001 dan ISO 45001, SBL juga memiliki sejumlah rencana kerja sama bisnis, pengembangan IT, pengembangan SDM dan pengembangan kontrak angkutan.

Perusahaan yang pada 11 Oktober 2020 ini menginjak usia ke-7 tahun ini memiliki sejumlah rencana pengembangan. Diantaranya, mengadakan kontrak eksklusif dengan induk perusahaan, PT. PELNI (Persero) untuk kegiatan forwarding kapal penumpang .

“Kemudian menjalin kerja sama dengan PT Krakatau Steel Logistik untuk angkutan project cargo dari Tanjung Priok ke Medan dan Balikpapan. Kontrak jangka panjang dengan PT LDS, Grup Sinarmas untuk angkutan kayu akasia di Sungai Baung, Palembang,” jelasnya, dalam keterangannya, Minggu (11/10/2020).

Lebih lanjut Didik yang juga mantan Corporate Secretary PT Pelni (Persero) mengatakan, pihhaknya juga bekerjasama dengan PT Caraka Yasa (DHL group). Yakni untuk pengembangan angkutan Batubara dengan armada darat di Sumatera. Serta kerjasama dengan PT Lookman Jaya untuk penyediaan transportasi darat.

“Kami juga kontrak dengan PT PP URBAN untuk pengadaan dan pengangkutan project cargo di Manado, Subang dan Semarang. Mengembangkan Kargo Udara kerjasama dengan Garuda Indonesia,” terang Didik.

Selain memoles bisnis, pria kelahiran Malang ini juga mengembangkan SDM. Pihaknya bekerjasama dengan STIMLOG Bandung untuk pengembangan kompetensi SDM. Hal itu agar dapat menyiapkan karyawan yang profesional. Untuk pengembangan IT, pihaknya jelas Didik bekerja sama dengan PT Solusi Indonesia untuk digitalisasi menyambut Nasional Logistic ekosistem (NLE).

“Kami sudah mampu mengintegrasikan sistem keuangan dengan berbagai mitra kerja. Dengan PELNI, Pelindo, bahkan Kementerian Keuangan kami bisa terkoneksi,” tambah Didik Dwi Prasetio

Dalam rangka kegiatan HUT SBL, perusahaanya berempati dan berbagi dengan memberikan bantuan kepada beberapa Panti Asuhan di wilayah Tanjung Priok Jakarta Utara, Surabaya dan Natuna yang dilaksanakan pada Jumat, 9 Oktober 2020.

“Insya Allah kami akan syukuran di kantor SBL pada 12 Oktober 2020,” pungkasnya.(mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.