Pembangunan di Kota Makassar, Erwin Aksa: Gagal Total

indopos.co.id – Pengusaha nasional kelahiran Makassar Erwin Aksa menilai pemerintah kota (Pemkot) Makassar gagal. Karena tidak ada monumental yang berhasil dikerjakan oleh pemerintahan saat ini.

“Sejak dinahkodai Danny Pomanto, Pemkot Makassar gagal total. Hanya menebar mimpi, namun minim perencanaan bahkan eksekusi,” ujar Erwin Aksa dalam keterangan di Jakarta, Minggu (11/10/2020).

Baca Juga :

Putra founder Bosowa Group Aksa Mahmud ini mengaku prihatin dengan tata ruang dan letak kota Makassar yang amburadul. Bahkan, proyek reklamasi di teluk Makassar menjadi sorotan para pemerhati lingkungan. Pasalnya, telah merusak sistem biota laut dan merugikan nelayan.

“Persoalan reklamasi di kota Makassar tidak terlepas dari perencanaan Danny saat menjadi urban planner. Aspek lingkungan dan perizinan tidak dipelajari dengan baik,” ungkapnya.

Ia menegaskan, tidak ada kemajuan pembangunan dan peningkatan ekonomi di Kota Makassar. Yang ada hanya pemborosan anggaran belaka. “Studi banding ke luar negeri selama ini tidak membawa kemajuan dalam pembangunan,” ungkapnya.

Dalam kesempatan berbeda, hal yang sama diungkapkan Ilham Arief Sirajuddin (IAS), Mantan Walikota Makassar. Dia menyebutkan, pertumbuhan ekonomi Kota Makassar melambat dan tidak ada pembangunan yang signifikan.

Baca Juga :

“Keahlian Danny Pomanto hanya sebagai arsitek, bukan di pemerintahan. Buktinya, pertumbuhan ekonomi melambat dan tidak ada pembangunan,” katanya.

Dia menuturkan, di masa pemerintahan dirinya Danny berkontribusi dalam pembangunan Kota Daeng. Ia ditunjuk sebagai arsitek pembangunan Kota Makassar.

“Saat saya memimpin Kota Makassar, Danny cukup bagus sebagai arsitektur. Tapi pertanyaan saya, kenapa saat menjabat sebagai penentu kebijakan, pembangunan di Kota Makassar tidak signifikan,” ujarnya. (mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.