Alexa Metrics

Pintu Masuk dari Bekasi ke Jakarta Dijaga Ketat

Pintu Masuk dari Bekasi ke Jakarta Dijaga Ketat Apel persiapan pengamanan unjuk rasa terkait penolakan Omnibus Law UU Cipta Kerja, Selasa (12/10/2020). Foto: Deny Iskandar/INDOPOS.

indopos.co.id – Petugas gabungan diterjunkan melakukan pengawalan aksi unjuk rasa di Bekasi. Alhasil, 16 titik perbatasan dengan Jakarta. “Ada 833 personil gabungan yang akan ditempatkan di 16 titik perbatasan dengan Jakarta,” kata Kapolres (Kepala Kepolisian Resor) Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Wijonarko, Selasa (13/10/2020).

Dia mengaku, ke 16 titik itu diantaranya di Gerbang Tol Bekasi Barat, GT Bekasi Timur, Pintu Tol Jatiwaringin Pondok Gede, Rest Area KM 6 Pondok Gede, Perbatasan Sumber Artaha (Kota Bekasi) dengan Duren Sawit (Jakarta Timur).

Kemudian, kata dia, perbatasan Cakung (Jakarta Timur) dengan Medan Satria (Kota Bekasi), Pintu Tol Jatiwarna 2, Pintu Tol Jatiasih 2, Kantor DPRD Kota Bekasi dan Kantor Wali Kota Bekasi.

Wijonarko menambahkan, dalam pengawalan demontrasi petugas akan mengawasi keterlibatan pelajar. Sehingga, dia memastikan para pelajar tidak ikut dalam unjuk rasa penolakan UU Cipta Kerja.

Bukan itu saja, kata dia, dalam pengawalan demontrasi petugas tetap mengedepankan pendekatan persuasif. Sehingga, aksi unjuk rasa yang berlangsung bisa berjalan damai.(dny)



Apa Pendapatmu?