Alexa Metrics

PSBB Transisi Tingkatkan Jumlah Penumpang Pesawat

PSBB Transisi Tingkatkan Jumlah Penumpang Pesawat PENUH-Penumpang pesawat meningkat seiring diberlakukan PSBB transisi di ibu kota.FOTO:IST

indopos.co.id – Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi yang diberlakukan oleh pemerintah Provinsi DKI Jakarta berdampak pada kenaikan penumpang pesawat terbang.

Penerbangan yang terbang dan datang melalui Bandara Soekarno Hatta meningkat sebesar lima persen di hari pertama PSBB transisi.

”Selama Senin (12/10/2020), jumlah penerbangan yang berangkat dan datang di Bandara Soetta hingga pukul 19.00 WIB berjumlah 454 penerbangan, sementara pada Minggu, 11 Oktober pukul 19.00 WIB sebanyak 430 penerbangan. Ini artinya jumlah penerbangan terdapat peningkatan lima persen dari hari sebelumnya,” ungkap Direktur Utama PT Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin, Selasa (13/10/2020).

Awaluddin mengatakan, tak hanya meningkat di Bandara Soetta, jumlah penerbangan di beberapa bandara yang dikelola AP II juga meningkat sebagai imbas meningkatnya jumlah penerbangan yang terjadi di Bandara Soetta.

”Peningkatan jumlah penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta berdampak secara langsung ke 19 Bandara yang dikelola PT Angkasa Pura. Salah satunya dipicu karena cukup ramainya penerbangan di Bandara Soekarno-Hatta, pada hari pertama PSBB transisi ini,” ungkapnya.

Awaluddin sendiri menjelaskan peningkatan jumlah penerbangan sendiri juga terjadi lantaran masyarakat juga sudah mulai percaya akan keamanan dan kenyamanan menggunakan jasa transportasi pesawat terbang yang kian hari terus berbenah.

”Pengaruh program safe travel campaign yang kita gulirkan selama tiga bulan belakangan memang berdampak besar terhadap peningkatan jumlah penumpang yang menggunakan pesawat sebagai moda transportasi. Karena mereka kini sudah banyak yang percaya bahwa terbang menggunakan pesawat terbang itu aman dan nyaman meski tengah berada dalam masa pandemi COVID-19,” tandasnya. Terkait adanya penolakan dari masyarakat terutama buruh dan kalangan akademisi. (dni)



Apa Pendapatmu?