UU Penanggulangan Bencana Direvisi, Doni Monardo Harap Bisa Memperkuat BNPB

indopos.co.id – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo mengajak para penggiat Peringatan Bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) untuk memberikan apresiasi kepada Komisi VIII DPR RI dalam upaya penguatan kebijakan penanggulangan bencana di Indonesia yang diatur dalam UU Nomor 24 Tahun 2007.

”Penguatan kelembagaan BNPB dan BPBD justru menjadi prioritas. Bencana adalah urusan kemanusiaan, multi sektor, multi dimensi, sehingga perlu suatu badan yang dapat melaksanakan fungsi koordinasi, komando dan pelaksana dengan baik,” kata Kepala BNPB Doni Monardo dalam pidato pada puncak acara Peringatan Bulan PRB 2020 yang dihelat di Ruang Sebaguna Sutopo Purwo Nugroho, Graha BNPB, Jakarta pada Selasa (13/10/2020).

Baca Juga :

“Kita semua berharap, revisi UU Penanggulangan Bencana dapat menjadi solusi bagi upaya penanggulangan bencana di Indonesia pada masa mendatang. Saya berterimakasih atas dukungan dari semua pihak yang selalu mendukung dan bekerjasama dengan BNPB,” tambah Doni.

Sebagai tambahan informasi, pelaksanaan Peringatan Bulan PRB 2020 pada hari-hari sebelumnya juga diisi dengan ragam rangkaian kegiatan bertemakan penguatan kapasitas dan mitigasi kebencanaan melalui media daring webinar dan tatap muka dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pada puncak acara Peringatan Bulan PRB, BNPB juga memberikan bentuk apresiasi kepada para pelopor pengurangan risiko bencana dari komponen pentahelix dan penyerahan penghargaan para pemenang lomba Tangguh Awards 2020. (ibl)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.