Alexa Metrics

Pemerintah Percepat Penyaluran Bantuan Sosial Beras 2020

Pemerintah Percepat Penyaluran Bantuan Sosial Beras 2020 Penyaluran bantuan sosial beras 2020.

indopos.co.id – Kementerian Sosial, Perum (Perusahaan Umum) Bulog (Badan Urusan Logistik) dan pihak Transporter berkomitmen untuk mempercepat penyaluran Bantuan Sosial Beras 2020. Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial Kementerian Sosial Edi Suharto berharap dukungan dari Perum Bulog untuk dapat mendorong Transporter lebih cepat dalam pendistribusian.

“Demikian juga Transporter perlu lebih optimal dalam menyampaikan Bansos Beras hingga diterima Keluarga Penerima Manfaat,” ujarnya saat Rapat Evaluasi dan Percepatan Penyaluran Bantuan Sosial Beras, di Jakarta, Rabu (14/10/2020).

Sementara itu, Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Triyana mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk memastikan kualitas dan kuantitas beras di pintu gudang Bulog di seluruh wilayah Indonesia. Untuk selanjutnya diserahkan kepada jasa pengangkut/transporter yang ditunjuk oleh Kementerian Sosial RI.

“Kami telah menyediakan beras sebanyak 450 ribu ton untuk alokasi tiga bulan penyaluran di seluruh wilayah Indonesia dan sampai dengan tanggal 13 Oktober 2020 telah terealisasi sebesar 288.178 ton atau 64 persen dari pagu 3 alokasi,” ujarnya.

Memperhatikan realisasi tersebut kata Triyana, maka masih tersisa sebesar 161.822 ton untuk segera disalurkan. “Untuk itu perlu percepatan penyaluran Bansos Beras ini pada sisa hari di bulan Oktober ini,” ujarnya.

Lebih lanjut Triyana mengatakan, pihaknya menyadari bahwa tugas ini akan berjalan dengan baik apabila terdapat sinergi diantara seluruh pihak yang terlibat. Yaitu pihak transporter PT DNR dan PT BGR, Dinas Sosial, serta rekan-rekan Pimwil (pimpinan wilayah) Bulog.

Untuk itu saya berharap kepada seluruh pihak yang terlibat untuk bekerjasama dalam menyukseskan program ini.(dai)



Apa Pendapatmu?