Musim Hujan Datang, Wali Kota Jaksel Prioritaskan Pengerukan Lumpur

indopos.co.id – Memasuki musim hujan, Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan, Marullah Matali mengingatkan kepada seluruh camat dan lurah agar memprioritaskan pengerukan lumpur di lokasi-lokasi genangan saat hujan datang.

”Kerja bakti jangan pernah berhenti dan lakukan aksi pantau tali-tali air setiap hari,” kata Marullah saat menggelar rapat dengan para camat dan lurah di ruang Pola Kantor Walikota Administrasi Jakarta Selatan, Rabu (14/10/2020).

Baca Juga :

Tagana Diminta Tanggap Tangani Banjir

Marullah mengingatkan, agar para camat dan lurah di wilayahnya melakukan aksi pantau tali-tali air. Guna mencegah terjadinya genangan saat musim penghujan, Walikot mengingatkan kepada tiap-tiap unit/UKPD untuk mengantisipasi terjadinya genangan.

Selain itu, lanjutnya, agar menerapkan pola induktif atau mengulang dari pada pengalaman-pengalaman yang sudah dilakukan. “Buka deduktif atau teks books, sekarang ini harus sifatnya induktif jadi apa yang menjadi pengalaman yang kita miliki, kita tuangkan untuk menangani masalah,” ungkapnya.

Baca Juga :

Siang Ini, Sebagian Jakarta Hujan Ringan

Marullah mengimbau kepada seluruh unit/UKPD untuk mencari masalah di wilayahnya masing-masing. “Cari masalah di wilayah masing-masing terkait masalah banjir, sekecil-kecilnya masalah tolong di selesaikan,” tandasnya.

Sebelumnya diberitakan INDOPOS, hujan deras disertai angin kencang di Jakarta membuat genangan di beberapa ruas jalan di Jalan Raya Bogor, Sabtu (10/10/2020).

Tak hanya itu, turap di Perumahan Melati Residence longsor menimpa saluran penghubung dan empat rumah warga di Jalan Damai, Ciganjur, Jagakarsa. Akibatnya, seorang warga setempat menjadi korban yakni Widiar Nohafa, 40, tewas, selain itu dua warga lainnya yang terluka dievakuasi ke Rumah Sakit terdekat. (ibl)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.