Kandidat Meninggal, KPU Bangka Tengah Tetapkan Calon Bupati Pengganti

indopos.co.id – Akhirnya, gelaran Pemilihan Bupati (Pilbup) Bangka Tengah berlanjut. Itu terjadi setelah ditetapkannya calon bupati pengganti Ibnu Salah yang berhalangan tetap atau meningeal dunia usai penetapan nomor urut pasangan calon (paslon).

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menetapkan Algafry Rahman sebagai calon bupati pengganti di Pilkada Serentak 2020, Selasa (13/10).

”Semua berkas yang bersangkutan sudah kami verifikasi, semua sudah lengkap dan secara resmi ditetapkan dalam rapat pleno penetapan calon bupati pengganti,” terang Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi, Selasa (13/10).

Ia juga menjelaskan, Algafry Rahman ditetapkan sebagai calon bupati dalam Pilkada Serentak 2020 menggantikan Ibnu Saleh yang berhalangan tetap karena meninggal dunia.

”Dengan demikian maka pasangan Algafry Rahman-Herry Erfian sudah dinyatakan sebagai peserta di Pilkada Bangka Tengah dan berhak mengikuti tahapan pilkada hingga pencoblosan pada 9 Desember 2020,” ujarnya juga.

Untuk diketahui, Pilkada Bangka Tengah diikuti dua pasangan calon. Yakni, pasangan Algafry Rahman-Herry Erfian yang diusung 11 parpol yakni PKB, Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai NasDem, PKS, PPP dan PAN. Selan itu pasangan ini juga didukung oleh partai nonparlemen yakni Partai Hanura, Perindo, Berkarya dan PKPI.

Pasangan selanjutnya adalah Didit Srigusjaya-Korari Suwondo yang diusung PDIP Perjuangan dan Partai Demokrat. ”Algafry Rahman-Herry Erfian merupakan pasangan nomor urut 1 dan Didit Srigusjaya-Korari Suwondo mendapatkan nomor urut 2,” ujarnya juga. (ant)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.