Alexa Metrics

ASN Jangan Bermain Api Mendukung Paslon di Pilkada

ASN Jangan Bermain Api Mendukung Paslon di Pilkada Clay June Dondokambey (Foto: Nancy Lynda Tigauw/ANTARA)

indopos.co.id – Salah satu hambatan serius dalam Pilkada Serentak 2020 adalah keberpihakan ASN (aparatur sipil negara) terhadap salah satu kandidat. Karena itu, Pjs Bupati Minahasa Utara, Sulawesi Utara, Clay June Dondokambey mengingatkan akan netralitas para ASN, juga para hukum tua serta perangkat desa.

”Saya ingatkan soal netralitas dan jangan ada yang bermain api karena sanksi menanti. Apalagi para penjabat hukum tua yang berstatus ASN, ada Undang Undang Kepegawaian,” katanya saat bertemu dengan perangkat desa Kecamatan Kauditan, Selasa (13/10).

Turut mendampingi Pjs Bupati Clay, Sekda Minahasa Utara Jemmy Kuhu dan Kepala Bagian (Kaban) Kesbangpol Minahasa Utara, Forsman Dandel.

Untuk diketahui Kecamatan Kauditan terdiri dari 12 desa meliputi Kaasar, Kaima, Karegesan, Kauditan Dua, Kauditan Satu, Kawiley, Lembean, Paslaten, Treman, Tumaluntung, Watudambo, dan Watudambo Dua dan total perangkat desa berjumlah 253 orang.

Clay juga berpesan kepada para perangkat desa agar tidak sombong dengan jabatan, melainkan bertekun dalam pelayanan. Ia juga mengingatkan pentingnya memiliki rasa tanggung jawab seluruh jajaran Pemkab Minahasa Utara baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan dan desa.

”Saya mengapresiasi keberadaan perangkat yang ada. Peganglah pedoman, peganglah amanat bahwa banyak masyarakat yang menggantungkan harapan kepada para aparat pemkab,” ucapnya juga.

”Jangan berpikir bahwa yang kita lakukan hanya untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri atau dengan keluarga tetapi sebenarnya yang kita lakukan adalah untuk masyarakat yang kita pimpin karena mereka betul-betul bergantung kepada kita,” cetusnya.

Clay juga menitipkan pesan yang disampaikan Pjs Gubernur Sulawesi Utara Agus Fatoni yaitu penanggulangan COVID-19. Kedua, kesiapsiagaan Pilkada Serentak 2020 dan penguatan ekonomi pasca COVID-9. (ant)



Apa Pendapatmu?