Diskusi Santai tapi Serius Lewat ‘Ngopi Sik’ di Kanal Digital LPP TVRI

indopos.co.id – Pelaksanaan Pilkada (pemilihan kepala daerah) serentak di sembilan provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota di Indonesia 2020 menjadi salah satu isu yang sedang hangat diperbincangkan saat ini.

Menyikapi hal itu, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI (Televisi Republik Indonesia) melalui kanal digitalnya terus bekerja keras untuk menjaga kejayaan sebagai sumber informasi yang mendidik dan menghibur bagi masyarakat di Tanah Air.

Salah satunya membuat sejumlah program acara dengan format santai tapi serius, serta memiliki logo baru, reformasi internal, hingga membuat sejumlah program acara baru yang relevan dengan kebutuhan masyarakat sekarang.

Kini, upaya ekstra yang dilakukan TVRI tersebut dimudahkan dengan menggandeng Voteanalitica.com, yakni perusahaan yang bergerak di bidang website atau penyedia platform digital.

“Saat ini, TVRI punya ‘Ngopi Sik’, sebuah program diskusi seputar pilkada,” ujar Syafrizal, Chief Executive Officer Voteanalitica.com kepada INDOPOS melalui keterangan tertulis, Kamis (15/10/2020).

Pada diskusi ini, turut dihadirkan narasumber dari beberapa kalangan, seperti parpol (partai politik), pengamat, politisi, artis, masyarakat umum, seniman serta calon yang ingin maju di Pilkada 2020 di 270 daerah.

Baca Juga :

Adapun, ‘Ngopi Sik’ ini dilakukan dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat luas terkait bagaimana caranya berpolitik yang sehat dan semakin pintar dalam menentukan pemimpin.

“Program ‘Ngopi Sik’ ini juga memberikan kesempatan bagi para UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) untuk memperkenalkan produk-produk atau usahanya, khususnya di bidang minuman kopi,” katanya.

Untuk diketahui, penyiaran program ini dilakukan di kanal digital TVRI dan media sosial lainnya sesuai ketentuan kerja sama yang telah disepakati bersama.(mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.