Terdampak COVID-19, Kunjungan Wisatawan Asing Turun Drastis

indopos.co.id – Selama pendemi COVID-19 mempengaruhi sektor perekonomian dunia, termasuk juga pariwisata di Indonesia. Kunjungan wisata mancanegara ke tanah air anjlok atau turun derastis.

 

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, mengatakan Indonesia banyak sekali kehilangan devisa. Pemerintah telah berbagai upaya atau program sinergi untuk membangkitkan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia yang terdampak pandemi COVID-19.

 

Baca Juga :

Perhatikan Ventilasi Udara Bioskop

”Indonesia diperkirakan kehilangan devisa sebesar 14,5-15,8 miliar dolar Amerika Serikat karena adanya penurunan kunjungan wisatawan mancanegara,” kata Angela, di Jakarta, Sabtu (17/10/2020).

 

Dia menjelaskan keterpurukan ini karena sektor pariwisata sangat mengandalkan pergerakan manusia. Bahkan, Angela mengatakan pandemi COVID-19 yang terjadi di seluruh dunia, khususnya di Indonesia membuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif terpuruk. Menurut data Organisasi Wisata Dunia (UNWTO), sejak Januari hingga Juni 2020 pariwisata dunia kehilangan 440 juta turis. (dni)

Baca Juga :

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.