Tim Catur Putri Terjun ke Posisi Delapan

indopos.co.id – Tim catur putri Indonesia turun ke peringkat delapan pada Asian Online Nations Chess Cup setelah menelan dua kali kekalahan berturut-turut pada hari kedua pelaksanaan kejuaraan, Sabtu.

Indonesia yang pada hari pertama bertengger di empat besar usai meraih tiga kemenangan, harus mengakui ketangguhan favorit juara Iran dan India pada babak 5 dan 6 masing-masing dengan skor 1-3.

Pada babak keempat Indonesia mencetak kemenangan 2,5-1,5 atas Vietnam. Sehingga di hari kedua Indonesia mencatat satu kemenangan dan dua kekalahan. Hingga menyelesaikan enam babak, tim putri Indonesia mengumpulkan 8 MP (poin regu) dan 13,5 VP (poin seluruh papan).

Peringkat pertama diduduki Filipina yang meraih 10 MP dan 19,5 VP, disusul India (10 MP dan 18,5 VP), Iran (10 MP dan 17,0 VP), Mongolia (9 MP dan 18,0 VP), Kazakhstan (9 MP dan 17,0 VP), Vietnam (8 MP dan 17,0 VP), dan Kyrgyzstan (8 MP dan 14,0 VP).

Delapan negara teratas setelah 9 babak akan melaju ke perempat final yang akan bertanding secara silang menggunakan sistem gugur. Asian Chess Federation menyediakan total hadiah sebesar 20,000 dolar AS (sekitar 300 juta rupiah) bagi delapan tim teratas putra dan putri.

Pada turnamen ini Indonesia menurunkan para pecatur terbaiknya termasuk dua pecatur putri bergelar IM umum, yakni Irine Kharisma Sukandar dan Medina Warda Aulia. Medina tampil apik pada hari kedua dengan membukukan dua kemenangan dan satu kali remis. (ant/rul)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.