Alexa Metrics

Kabupaten Bekasi Usul 720 Ribu Penerima Vaksin COVID-19

Kabupaten Bekasi Usul 720 Ribu Penerima Vaksin COVID-19 Juru Bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bekasi Alamsyah. DOK Indopos

indopos.co.id – Pemberian vaksinasi di wilayah Kabupaten Bekasi jatahnya mencapai 720 ribu orang. Kini petugas kesehatan tengah mengikuti pelatihan teknis.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengaku, sudah diberitahu oleh pemerintah pusat terkait rencana vaksinasi di bulan November 2020.

“Rencananya, memang di bulan November akan diberi vaksinasi oleh pemerintah pusat, kita usulkan 720 ribu jiwa,” katanya, Minggu (18/10/2020)

Bahkan, atas informasi itu pihaknya kata Alamsyah, sudah mengirim 45 tenaga kesehatan untuk mengikuti pelatihan tekhnis. Hanya saja, dia mengaku, belum menentukan target vaksinasi tersebut.

“Rencananya, memang di bulan November akan diberi vaksinasi oleh pemerintah pusat,” katanya.

Bukan itu saja, atas informasi itu pihaknya kata Alamsyah, sudah mengirim 45 tenaga kesehatan untuk mengikuti pelatihan tekhnis. Hanya saja, dia mengaku, belum menentukan target vaksinasi tersebut. “Kita masih menunggu arahan lebih lanjut dari pemerintah pusat,” katanya.

Seperti yang diketahui, sekitar 20 persen dari 2,4 juta masyarakat Kota Bekasi menjadi target vaksinasi COVID-19 tahap pertama. Rencananya vaksinasi tersebut akan dilakukan bulan November 2020. (dny)



Apa Pendapatmu?