AMKI Nyatakan Sikap Dukung Pengesahan UU Cipta Kerja Omnibus Law

indopos.co.id – Ketua Umum AMKI, Frans Meroga Panggabean menyatakan, sangat menyetujui dengan disahkannya UU Cipta Kerja dikarenakan berdampak positif terhadap pemulihan nasional khususnya klaster Koperasi dan UMKM.

“Karena dengan adanya koperasi yang akan memberikan kemudahan, serta UMKM diberikan akses pasar seluas -luasnya kami akan bergerak sebagai ekonomi kerakyatan dan sektor riil, dan juga menopang daya beli konsumsi rumah tangga (dengan kontribusi 60%) dari Produk Domestik Bruto (PDB), yang pastinya menjadi faktor penting pemulihan ekonomi nasional,” kata Frans Meroga Panggabean saat jumpa press di Jakarta Pusat, Senin, (19/10).

Ia menambahkan, saat ini kontribusi koperasi terhadap PDB telah mencapai 10%, tapi jika berbicara tentang perkembangan sektor riil yang didalamnya adalah pelaku UMKM, pekerja informal dan koperasi saat ini tumbuh 60%.

“Jadi yang paling banyak adalah UMKM, dan wadahnya adalah koperasi,” ujar Frans Meroga Panggabean.

Baca Juga :

Universitas Pancasila Gelar Wisuda

Dengan disahkannya UU Cipta Kerja Omnibus Law, maka Angkatan Muda Koperasi Indonesia (AMKI) perlu angkat bicara terkait polemik atas pengesahan UU Cipta Kerja Omnibus Law.

Hal ini berdasarkan atas pemahaman bahwa segala sesuatu yang baik wajib didukung, yang dituangkan dalam sepuluh poin pernyataan sikap yang di deklarasikan AMKI. (mdo)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.