Universitas Budi Luhur Gelar Wisuda Tatap Muka, Mantan Wapres Jusuf Kalla memberikan ucapan dan Pesan Secara Virtual

indopos.co.id – Universitas Budi Luhur (UBL) untuk pertama kalinya menyelenggarakan wisuda Program Magister, Sarjana dan Ahli Madya Periode Gasal 2019/2020 secara tatap muka di tengah pandemi Covid-19. Ini berdasarkan Surat Edaran Rektor No. K/UBL/REK/000/016/09/2020 mengenai Perubahan Pelaksanaan dan Regulasi Wisuda Semester Gasal 2019/2020.

Wisuda ini dilaksanakan secara bertahap selama tiga hari pada 19-21 Oktober 2020 di Gedung Graha Mahardika Bujana (Auditorium) Universitas Budi Luhur. Prosesi wisuda ini tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat. Sebelum memasuki gedung, calon wisudawan dan tamu undangan wajib mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer, pengukuran suhu badan, memakai masker dan menjaga jarak. Prosesi wisuda menggunakan sistem kehadiran berbasis QR Code dan sistem first in first out, yang dihadiri oleh 414 wisudawan. Sehingga dibagi menjadi 3 sesi. Sesi pertama dimulai dari pkl 08:00 – 10:00 dan sesi ke tiga pkl 13:00 – 15:00 WIB.

Baca Juga :

Istimewanya wisuda kali ini dihadiri Wakil Presiden 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla dan sejumlah Dubes RI dengan memberikan pesan secara virtual yang memberikan ucapan selamat kepada para wisudawan.

Baca Juga :

Wendi Usino selaku Rektor Universitas Budi Luhur, menjelaskan wisuda tahun ini sempat tertuda dari bulan April 2020, karna keadaan Covid 19 dan dengan adanya keputusan dari pemerintah untuk melarang kegiatan orang banyak, akhirnya kami menawarkan kepada wisudawan mau wisuda secara offline atau Online. Sebagai implementasi kampus merdeka, wisudawan kami berikan kebebasan untuk memilih opsi pelaksanaan wisuda secara offline atau online.

Wendi juga menyampaikan harapannya kepada para wisudawan agar menggunakan kecerdasan yang berlandaskan kebudiluhuran.
“Selamat kepada seluruh Wisudawan dan wisudawati atas kesuksesan yang telah saudara raih setelah menempuh pendidikan di kampus kita tercinta. Saya berharap wisudawan dapat menggunakan kecerdasan yang berbudi luhur untuk meningkatkan kreativitas, inovasi, dan entrepreneurship dalam membangun negeri.” Ujar Wendi.

Baca Juga :

Ditambahkannnya, Sebagai bagian dari cendekiawan, teruslah belajar, teruslah berkreasi, lebarkan jejaringmu dan tangkap peluang emasmu. Dunia bergerak cepat tidak akan menunggu anda siap, dunia bergerak cepat tidak akan menunggu siapa saja yang tidak siap menghadapi perubahan. Tetap semangat dan berkontribusi pada pembangunan bangsa Indonesia” kata Wendi Usino pada sambutan wisuda tersebut.

Dalam kesempatan sama, Jusuf Kalla memberikan pesan secara virtual untuk para wisudawan.


“Selamat kepada anda semua (Wisudawan), saya berharap kalian penuh percaya diri untuk mengabdi dengan inovasi atas dasar ilmu pengetahuan, Ilmu pengetahuan adalah modal untuk maju, modal untuk mempersatukan bangsa, semangat karena tidak ada tujuan tanpa semangat.”ujar Jusuf Kalla.

Sebagai informasi, Lulus terbaik Program Magister berjumlah 4 wisudawan dan lulusan terbaik Program Sarjana berjumlah 5 wisudawan. (ant)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.