Pengamat Apresiasi Paslon Terapkan dan Sosialisasi Protokol Kesehatan di Masa Kampanye

indopos.co.id – Direktur Eksekutif Sindikasi Pemilu dan Demokrasi (SPD) August Mellaz mengapresiasi paslon (pasangan calon) di Pilkada (pemilihan kepala daerah) Serentak 2020 yang mendukung pencegahan penyebaran COVID-19. Seperti memanfaatkan kampanye dengan membagikan masker dan pembersih tangan _(hand sanitizer) sebagai APD (Alat Peraga Kampanye). Juga mengadakan tes swab gratis

“Apa yang dilakukan para calon selama kampanye dengan menerapkan sekaligus menyosialisasikan protokol kesehatan merupakan suatu yang kita harapkan pada Pilkada 2020 karena dilaksanakan di tengah Pandemi,” ujarnya dalam keterangan persnya Kamis (22/10/2020).

Baca Juga :

Lahan Pemakaman COVID-19 di Bekasi Penuh

Selain itu, August menghimbau agar paslon tidak cukup hanya melakukan upaya pencegahan penyebaran COVID-19. “Namun juga harus membantu masyarakat agar bisa keluar dari krisis yang diakibatkan oleh pandemi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) telah menyebut sejumlah paslon yang sudah menggunakan alat peraga penanganan COVID-19 sebagai bahan kampanye pada Pilkada Serentak 2020.(dai)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.