Puncak Libur Panjang, Jumlah Penumpang Pesawat Diperkirakan Melonjak

indopos.co.id – Puncak arus keberangkatan penumpang di 19 bandara PT Angkasa Pura II diperkirakan terjadi hari ini (27/10/2020), yang mengawali periode libur panjang 28 Oktober sampai 1 November 2020.

Pada 27 Oktober, diperkirakan penumpang dapat mencapai 90 ribu sampai 95 ribu penumpang. Atau meningkat sekitar 9 persen dibandingkan dengan hari lain di bulan ini. Khusus di Bandara Soekarno-Hatta, jumlah penumpang diperkirakan dapat mencapai sekitar 65 ribu penumpang.

Director of Operation & Service PT Angkasa Pura II Muhamad Wasid mengatakan seluruh bandara perseroan sudah bersiaga dalam melayani penumpang pada periode libur panjang.

“Protokol kesehatan dijalankan ketat demi mengutamakan keamanan dan keselamatan penerbangan. Sebagai bagian langkah antisipasi, 19 bandara mengaktifkan Piket Siaga Operasi mulai 26 Oktober sampai 1 November 2020,” ujarnya dalam keterangan persnya, Selasa (27/10/2020).

Baca Juga :

Lebih lanjut Muhamad Wasid mengatakan, fasilitas di gedung terminal, sisi darat dan sisi udara seperti runway, taxiway, apron dan fasilitas penunjang lainnya dipastikan berfungsi dengan baik. “Hal itu agar operasional penerbangan selalu berjalan lancar,” pungkasnya.(dai)

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.