Bazaar Bonansa, Cara Unik Pasarkan Produk Online

indopos.co.id – Lantaran banyak UMKM gulung tikar, petugas Sudin Ketahanan Pangan Kelautan dan Perikanan (KPKP) Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar bazaar online bertema “Bazaar Bonansa”. Dalam kegiatan tersebut berlangsung melalui Zoom Meeting secara terbatas.

Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali menuturkan, pada masa pandemi sekarang ini kegiatan bazaar online sangatlah terbatas dan tidak mungkin dilakukan dengan cara seperti biasanya sehingga banyak UMKM yang sangat berdampak dan banyak pula yang gulung tikar, karena tidak ada lagi mempunyai modal usaha untuk terus bertahan.

“Oleh karena itu, perlu kiranya kita meningkatkan keahlian kita dalam segi pemasaran dan promosi. Salah satunya dengan mengikuti kegiatan bazaar online seperti yang dilaksanakan oleh Sudin KPKP Jakarta Selatan. Ini merupakan kegiatan yang sangat baik karena dapat menumbuhkan kembali semangat wirausaha dan menjadi jembatan bagi para binaan yang ingin menjual produknya,” kata Marullah di Ruang Pola Walikota Jakarta Selatan, Selasa (27/10/2020).

Marullah menambahkan, bazaar online yang diselanggarakan oleh Sudin KPKP sesuai dengan temanya “Bonansa” (Bazaar Online Jajanan Pasar) itu dapat menciptakan wirausaha yang siap bersaing dan menambah link serta ilmu baru bagi para UMKM Binaan Sudin KPKP Jakarta Selatan.

Selain menambah ilmu, sambung Marullah, bazaar ini juga berperan dalam meningkatkan pendapatan para UMKM Binaan Sudin KPKP dimasa pandemi dibantu dengan Jakpreneurnya dimasing-masing kecamatan. “Semoga kegiatan Bazaar Online yang dilaksanakan pada hari ini, berjalan lancar dan dapaf diterima oleh seluruh peserta,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Walikota Jakarta Selatan, Marullah Matali, Ketua PKK Jaksel, Komariah Marullah, Sudin KPKP, Hasudungan, Brand Activist Arto Biantoro, Shahnaz Haque, dan Dik Doank. Kendati kegiatan itu melalui Zoom Meeting, acara tersebut disambut dengan antusias dan meriah dari para peserta. (ibl)

 

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.