Ribuan Jalan di Kabupaten Bekasi Rusak

indopos.co.id – Musim hujan membuat kerusakan jalan di wilayah Kabupaten Bekasi semakin banyak. Kini, jumlahnya sudah sebanyak 1.254 titik yang tersebar di sejumlah kawasan permukiman penduduk.

“Sudah ada di e-katalog untuk segera dibangun di sisa akhir tahun ini,” kata Kepala Bidang Oerumahan Rakyat pada Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Bekasi, Budi Setiawan, Rabu (28/10/2020).

Baca Juga :

Upah Buruh Kabupaten Kalahkan Kota Bekasi

Budi menambahkan, seluruh kerusakan itu kebanyakan ada di jalan lingkungan. Data itu tercatat dari usulan dari Musrenbang (Musyawarah Rencana Pembangunan). “Seperti di jalan perumahan yang kerusakan jalan itu dibiarkan, karena ditinggal pengembangnya,” katanya.

Makanya, kata Budi, pihaknya akan melakukan perbaikan. Sebab, mereka juga pembayar pajak dan memiliki hak yang sama untuk menerima sarana yang layak.

Baca Juga :

Menurut dia, perbaikan jalan itu seharusnya sudah bisa dikerjakan pada triwulan pertama 2020. Akan tetapi karena terjadi recofusing, maka dana dialokasikan untuk penanganan COVID-19.

“Tapi pada APBD perubahan 2020, anggaran dikembalikan. Jadi kita bisa melanjutkan kembali perencanaan pembangunan jalan rusak,” tandasnya. (dny)

 

Baca Juga :

Angka Pengangguran di Kabupaten Bekasi Naik

Komentar

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan.